Untuk Menunjang Kinerja Panwascam, Bawaslu Gelar Test Tulis Staf Panwascam Non PNS

By Redaksi A 24 Jan 2020, 18:42:26 WIBPemerintahan

Untuk Menunjang Kinerja Panwascam, Bawaslu Gelar Test Tulis Staf Panwascam Non PNS

Keterangan Gambar : Pelaksanaan tes tulis staf Panwascam Non PNS


Intipos.com | Pacitan - Untuk menunjang kinerja Panwascam dalam melaksanakan tugasnya, di butuhkan staf yang handal dan paham akan IT, Dengan hal tersebut Bawaslu Pacitan, menggelar tes tertulis calon staf Panwascam non-PNS yang dilaksanakan secara serentak di 12 Kecamatan.

Menurut Kordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Pavitan Syamsul Arifin, S.THi saat di temui pada pada pelaksanaan dan mengawal mengawal proses test tertulis bagi calon staf Panwascam mengatakan, dari proses serta tahapan test ini akan diambil 5 orang untuk masing-masing kecamatan.

"Ini merupakan seleksi calon sekretariat Panwascam non-PNS.Kita akan menjaring 5 staf yang di peruntukan sebagai pelaksana teknis ada 3 orang dan tenaga pendukung 2 orang,"jelas Syamsul saat pengawasan test tertulis pada Rabu 22 Januari kemarin.

"Sementara untuk tes wawancara dilakukan ke esokan harinya, Karena ini juga sudah memasuki tahapan dari Bawaslu yaitu pengawasan perekrutan PPK,”tambahnya.

Secara terpisah Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus HRW mengatakan, Dalam pelaksanaan test tersebut, kepanitiaan pelaksanaannya adalah Panwascam. Sedangkan Staf secara keseluruhan di Panwascam adalah 8 orang, diantaranya, 3 (tiga) orang dari PNS sebagai korsek, bendahara, dan pelaksana. Sedangkan yang non-PNS ada 3 (tiga) orang sebagai Pelaksana Teknis dan 2 (dua) orang sebagai tenaga pendukung.

"Untuk anggota yang berstatus PNS ditunjuk oleh Kecamatan, untuk pelaksanaan staf ini jika terhitung mulai bulan Februari sampai dengan November 2020, yang menjadi syarat utama harus memahami IT, ini tujuannya agar bisa bekerja secara profesional sehingga saat ada tugas bisa segera diselesaikan,"ujarnya saat di temui pewarta, Jum'at (24/01/2020). 

Untuk kepanitiaan pelaksanaan tersebut adalah Panwascam. Sementara untuk jumlah keseluruhan staf, Mashuri mengatakan ada 8 orang. Yang terdiri tiga PNS sebagai korsek, bendahara, dan pelaksana. Sedangkan yang non-PNS, 3 pelaksana teknis dan tenaga pendukung 2 orang.

"Kami berharap dengan tes terebut dapat menghasilkan staf yang profesional sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tupoksinya,"tandas Berty.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • canadian online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • online pharmacy canada

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article