Triyono Calon Kades Nglaran Yang memiliki Progran APIK (Ayem,Peduli,Indah,Kreatif)

By Redaksi 30 Sep 2019, 15:50:07 WIBPolitik

Triyono Calon Kades Nglaran Yang memiliki Progran APIK (Ayem,Peduli,Indah,Kreatif)

Keterangan Gambar : Triyono Calon Kepala Desa Nglaran 2020 - 2026 Kecamatan Tulakan



Intipos.com | Pacitan - Pesta akbar akan berlangsung di Kota berjuluk 1001 Goa, 113 Desa dari 12 Kecamatan akan mengelar Pemilihan Kepala Desa Serantak, Bakal calon sudah bermunculan dan mulai mencari simpati masyarakat dengan visi misi nya.

Seperti halnya di Desa Nglaran Kecamatan Tulakan yang akan mengelar pemilihan pemimpin di desa tersebut, Salah satu kandidat calon Kepala Desa periode 2020 - 2026 di desa tersebut adalah Triyono, Warga Dusun krajan yang aktif di beberapa organisasi kemasyarakatan tersebut turut abil bagian dalam pesta demokrasi itu. 

Program prioritas utama yang akan di laksanakan adalah APIK (Ayem,Peduli,Indah,Kreatif) selain itu Insfratuktur dan sarana pendidikan yang di wilayah desa Nglaran.

"Prioritas utama yang menjadi program dari APIK yaitu masyarakat harus Ayem karena dengan kondisi ayem maka semua akan kondusif, selain itu masyarakat harus peduli sesama di dalam lingkungan masing-masing, Desa nglaran harus indah dari segala bidang serta semua warga juga harus kreatif untuk menunjang kehidupan yang lebih baik,"ujar Triyono saat di temui intipos.com, Senin (30/9/2019).

Lebih lanjut pria yang juga ketua Pokja Karang taruna tersebut menambahkan, Selain itu progam yang akan di laksanakan adalah pembangunan sarana pendidikan serta melaksanakan pelatihan-pelatihan untuk menunjang SDM bagi masyarakat setempat.

"Sarana pendidikan sangat penting untuk meningkatkan SDM masyarakat, karena di jaman teknologi seperti ini masyarakat harus mengikuti agar bisa maju dan berkembang serta bisa menambah wawasan bagi warga,"imbuhnya.

Desa Nglaran, penduduknya sebgian besar pkerjaanya petani,deres,PNS,merantau, Nglaran terletak di pegunungan yg terdiri 6 dusun,dengan perbatasan sebelah utara Desa.wonoanti) barat (dsa.gembuk, Kec.kebonagung,selatan timur Desa Jetak.

"Kami juga memiliki objek wisata gunung Rewok,Gunung Timang,Gunung Godongan, Pertapaan Gunung Timang, Goa Surupan,Goa Banyuripan,Tapak Putri. Semua harus di kelola agar bisa merubah perekonomian masyarakat dengan Destinasi wisata,"jelas pria yang juga pengurus Perbakin Pacitan tersebut.

Desa Nglaran memiliki 6 dusun yaitu, Dusun Turusan,Sukorjo,Krajan,Pule,Bongkot,Kalimojo.

Triyono Calon Kepala Desa Nglaran periode 2020 - 2026 yang merupakan kelahiran Pacitan 2 Februari 1972, Pria yang aktif di berbagai organisasi seperti Perbakin, RAPI, Pintas dan berbagai Relawan sosial.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook