Triyono Calon Kades Nglaran Nomor 3 Utamakan Pembenahan Infrastruktur

By Amy 02 Okt 2019, 17:31:30 WIBPublik

Triyono Calon Kades Nglaran Nomor 3 Utamakan Pembenahan Infrastruktur

Keterangan Gambar : Triyono Calon Kepala Desa Nglaran Nomor Urut 3


Intipos.com | Pacitan - Pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa serantak tinggal menunggu hari saja, ada 113 Desa yang tersebar di 12 Kecamatan akan menentukan pemimpin Desanya untuk kedepannya. Gelaran tersebut akan di laksanakan pada 14 Oktober mendatang.

Salah satu kandidat Kepala Desa Nglaran Kecamatan Tulakan periode 2020 - 2026 yaitu Triyono warga Dusun Krajan tersebut maju mencalonkan diri karena keinginan membangun desanya agar bisa maju berkembang serta tarap hidup masyarakat juga sejahtera dengan program APIK yang di usung.

APIK (Ayem, Peduli, Indah, Kreatif) merupakan program yang akan di jalankan jika nanti terpilih dalam Pilkades, dengan program tersebut bisa membawa perubahan terhadap masyarakat Desa Nglaran agar lebih baik dan maju tarap kehidupannya.

"Prioritas utama dari programnya yaitu Pembenahan Insfratuktur, sarana pendidikan serta program APIK yaitu masyarakat harus Ayem karena dengan kondisi ayem maka semua akan kondusif, selain itu masyarakat harus peduli sesama di dalam lingkungan masing-masing, Desa nglaran harus indah dari segala bidang serta semua warga juga harus kreatif untuk menunjang kehidupan yang lebih baik," ujarnya saat di temui intipos.com usai pengambilan nomor urut, Rabu (2/10/2019).

Selain itu program yang akan digalakan adalah pengembangan destinasi wisata yang di miliki Desa Nglaran, dengan di kembangkannya berbagai potensi pariwisata pastinya akan bisa merubah tarap hidup perekonomian masyarakat.

"Namun sebelum di kembangkan destinasi wisata yang ada, masyarakat harus di beri pelatihan-pelatihan untuk menunjang SDM agar bisa tetap bersaing di jaman teknologi seperti saat ini," tandasnya.

Desa Nglaran, penduduknya sebagian besar pkerjaanya petani, deres, PNS, merantau, Nglaran terletak di pegunungan yang terdiri 6 dusun, dengan perbatasan sebelah utara Desa Wonoanti) barat (Desa Gembuk, Kecamatan Kebonagung), sementara selatan timur (Desa Jetak).

Sementara Destinasi yang di miliki adalah Objek Wisata gunung Rewok, Gunung Timang, Gunung Godongan, Pertapaan Gunung Timang, Goa Surupan, Goa Banyuripan, Tapak Putri.

Sekilas Calon Kepala Desa Nglaran periode 2020 - 2026 dengan Nomor urut 3 (tiga), Triyono pria Kelahiran Pacitan, 2 Februari 1972, pria yang aktif di berbagai organisasi seperti PSHT Terate, Perbakin, RAPI, Pintas dan berbagai relawan sosial.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook