Triyono : Saya Siap Mundur Atau Di Berhentikan Sebagai Kades Jika Ingkar Janji

By Redaksi 09 Okt 2019, 15:40:46 WIBPemerintahan

Triyono : Saya Siap Mundur Atau Di Berhentikan Sebagai Kades Jika Ingkar Janji

Keterangan Gambar : Triyono Calon Kepala Desa Nglaran Kecamatan Tulakan Pacitan dengan Nomor urut 3 (tiga)


Intipos.com | Pacitan - Jika saya terpilih menjadi Kepala Desa Nglaran dan saya tidak memenuhi janji-janji yang diucapkan, saya siap mengundurkan diri atau di berhentikan.

Itulah ucapan Triyono Calon Kepala Desa Nglaran nomor urut 3 (tiga) saat kampanye akbar dan paparan Visi - Misi Cakades periode 2020 - 2026 di Balai Desa Nglaran Kecamatan Tulakan Pacitan, Rabu (9/10/2019).

Ada tiga calon pemimpin Desa tersebut yang menyampaikan visi dan misinyaa di hadapan warga masyarakat serta panitia pemilihan, masing-masing calon memaparkan progaramnya untuk mendapat simpati masyarakat.

Gemuruh tepuk tangan dari warga saat Triyono memaparkan programnya denga Visi APIK (Ayem,Peduli,Indah,Kreatif), dengan visi tersebut pria 47 tahun akan menjadikan Desa Nglaran yang ayem,tentrem serta kehidupan masyarakat sejahtera. Selain itu warga masyarakat juga harus peduli terhadap lingkungan, Masyarakat dan alam sekitarnya agar tetap Indah dan sejuk Desa tersebut.

"Kita harus menjadika Desa Nglaran ini ayem,tentrem,saling peduli terhadap sesama dan lingkungan agar Indah serta damai,"jelasnya.

Selain itu warga masyarakat harus kreatif, dalam artian bahwa masyarakat harus di berikan pelatihan-pelatihan kewirausahaan untuk bisa merubah tarap hidup warga Nglaran.

"Jika saat ini warga masyarakat membuat sapu lidi itu di jual dengan harga Rp 2000, namun jika kreatif harga tersebut bisa 10 kali lipat dengan di buat piring dari anyaman lidi tersebut, sehingga nantinya warga bisa merubah tarap hidup yang lebih sejahtera,"tambahnya.

Terkait Dana Desa yang saat ini lumayan besar, harus di gunakan dengan sebenar-benarnya untuk kepentingan warga, Insfratuktur harus di benahi. Pembangunan sarana pendidikan juga perlu di lakukan, sehingga dana desa benar-benar terarah dan bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan Desa tersebut.

"Kepala Desa adalah amanah rakyat jadi apa pun yang di peroleh dari pemerintah melalui DD dan ADD harus benar-benar tepat sasaran, yang terpenting adalah transparansi kepada masyarakat agar roda pemerintahan semua bisa berjalan dengan baik,"tegasnya.

Bagi Karang taruna desa sangat lah penting untuk membantu serta menjadi pelopor kepemudaan sehingga antara pemerintah desa dan kepemudaan harus sinergi sehingga bersama-sama membangun desa agar lebih baik dan sejahtera.

"Setiap Karang taruna dusun akan saya beri dana 10 juta pertahunnya di luar Dana Desa untuk kegiatan kepemudaan, jika janji saya ini tidak di tepati maka saya siap mengundurkan diri atau di berhentikan,"tandasnya di sambut gemuruh tepuk tangan warga Desa yang hadir.

Triyono mohon doa restu dan dukungan kepada segenap masyarakat Desa Nglaran pada hari Senin 14 Oktober 2019 sebagai Calon kepala Desa. Ia meminta pada saat pencoblosan, dengan Cara Nomor satu di buka, Nomor dua di lihat dan Nomor 3 (tiga) baru di coblos.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook