TNI Dipastikan Netral Dan Siap Membantu Kepolisian Dalam Pengamanan Pilkada 2020 Mendatang

By Redaksi A 11 Feb 2020, 19:06:08 WIBPublik

TNI Dipastikan Netral Dan Siap Membantu Kepolisian Dalam Pengamanan Pilkada 2020 Mendatang

Keterangan Gambar : Acara Sosialisasi Netralitas ASN,TNI/Polri dalam Pilkada Pacitan 2020 yang di gelar Bawaslu


Intipos.com | Pacitan - Mengingat pentingnya netralitas ASN, TNI/Polri dalam kegiatan demokrasi di Indonesia. Serta peran serta TNI/Polri dalam pengamanan mulai dari awal hingga akhir tahapan Pilkada 2020, Seperti halnya jajaran Kodim 0801 Pacitan yang siap membantu Polri dalam segala pelaksanaan pesta demokrasi di Pacitan.

Hal tersebut di sampaikan Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi menuturkan, jika tugas TNI dalam pilkada adalah membantu Polri dalam mengamankan semua tahapan. Karena tugas TNI membantu, maka di lapangan dahulukan unsur Kepolisian dan Linmas. Pihaknya tidak boleh bergerak mendahului kedua unsur tersebut.

"Tugas kami adalah membantu pihak Kepolisian mengamankan wilayah teritorial, mendeteksi dan cegah dini, serta antisipasi jika ada indikasi menggagalkan pemilu atau pilkada," katanya pada acara Sosialisasi Netralitas ASN,TNI/Polri , Selasa (11/2/2020).

Orang nomor satu di jajaran Kodim 0801 tersebut berharap, selalu menjaga sinergitas antar lembaga dan forkompinda terus terjadin, agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Serta netralitas TNI di Pilkada Pacitan harus tetap di jaga, semiga pilkada di Pacitan bisa berjalan sesuai aturan tetap aman, tertib dan adem.

"Saling bersinergi sesuai tugas masing-masing. Saling mendukung, dan mengoptimalkan Forkompinda, untuk TNI selalu siap dalam rangka mengamankan jalannya pesta demokrasi di Kota yang berjuluk Faradise Of Java, serta di tekankan kepada seluruh anggota TNI aktif di jajaran saya untuk bersikap netral dalam pilkada mendatang,"tegas pria yang pernah bertugas di Paspampres tersebut.

"Selain itu Saya harapkan agar di lapangan bisa koordinasi dengan baik sehingga tidak terjadi miskomunikasi. Semoga pelaksanaan pilkada di Pacitan bisa berjalan aman, damai, tertib, mulai tahapan awal hingga selesai dan menghasilkan pemimpin pacitan yang bisa mensejahterakan rakyatnya,"tandasnya.

Hal senada juga di sampaikan Kapolres Pacitan yang menghimbau anggotannya untuk selalu bersikap netral dalam berpolitik. 

"Saya selaku Kapolres pacitan selalu memberi arahan dan himbauan kepada anggota dan jajaran jajaran polres untuk tidak ikut serta dalam unsur politik,"tegas AKBP Didik Hariyanto.

Netralitas ASN TNI/POLRI dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 mendatang sudah tertera pada Peraturan Presiden No 42 Tahun 2004, Undang Undang no 14 tahun 2005, Menpan RB, bahwa di sampaikan jika ASN tidak boleh bersinggungan dengan partai politik.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • canadian pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyoffer.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyoffer.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyoffer.com/ ...

    View Article
  • online pharmacy canada

    http://canadianonlinepharmacyoffer.com/ ...

    View Article