Tim Desa Menadi A Berhasil Juarai Turnamen Sepak Takraw Rumah Nusantara Cup II

By Abdi Aryansyah 27 Okt 2019, 21:23:08 WIBOlahraga

Tim Desa Menadi A Berhasil Juarai Turnamen Sepak Takraw Rumah Nusantara Cup II

Keterangan Gambar : Tim Sepak Takraw Desa Menadi A berhasil menjadi Juara Rumah Nusantara Cup II 2019


Intipos.com | Pacitan - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, Panitia Turnamen Sepak Takraw mengggelar "RUMAH NUSANTARA CUP II 2019", Ada 104 tim yang mengikuti gelaran tersebut, mulai dari tingkat SLTP,SLTA hingga tingkat umum.

Open Turnamen Sepak Takraw yang di selengarakan oleh Perkumpulan Rumah Nusantara Pacitan tersebut digelar di GOR setempat, Peserta yang ikut di tingkat SLTP ada 16 tim sedangkang tingkat SLTA ada 18 tim se Kabupaten Pacitan. Sementara ditingkat Umum di ikuti 70 tim/ Klub se Jawa.

"Turnamen ini di ikuti tingkat SLTP dan SLTA se Kabupaten, Sementara di tingkat Umum terdiri dari tim atau klub yang berasal dari Jawa Timur, Yogyakarta, Semarang, Kendal,"ujar Ketua Rumah Nusantara Pacitan Septian Dwi Cahyo saat di temui pewarta usai pemberian tropy, Minggu (27/10/2019).

Lebih lanjut Cahyo menambahkan, Olahraga Sepak Takraw ini sengaja di pilih di turnamen ini karena olahraga ini sanggat digemari di Pacitan, namun selama ini belum ada ajang turnamen Sepak Takraw yang digelar.

"Harapan kami dari Rumah Nusantara, dengan di selengarakan turnamen ini bisa menemukan bibit-bibit berprestasi dari cabang olah raga tesebut, semoga kegiatan ini akan meningkatkan prestasi Atlet Sepak Takraw di Kabupaten Pacitan,"harapnya.

Kegiatan yang di selengarakan dari tanggal 24 hingga 27 Oktober 2019 tersebut membawa tim tuan rumah dari Desa Menadi A yang berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim dari Kota Semarang dengan skor 2 - 0, Sehingga membawa tropy Rumah Nusantara Cup II dan uang pembinaan.

Sementara di tempat ke tiga juara bersana di raih tim dari Castello Blitar dan tim dari PPLP Jateng C.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Pacitan Fibi Irawan yang sekaligus menyerahkan tropy juara pertama dalam turnamen tersebut.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook