Tiga Desa Di Kecamatan Kebonagung Pacitan Diteror Dengan Matinya Kambing Secara Misterius

By Redaksi A 22 Jan 2020, 16:53:31 WIBPeristiwa

Tiga Desa Di Kecamatan Kebonagung Pacitan Diteror Dengan Matinya Kambing Secara Misterius

Keterangan Gambar : Kambing milik warga yang mati secara misterius di 3 Desa wilayah Kecamatan Kebonagung Pacitan


Intipos.com | Pacitan - Puluhan ekor kambing milik warga yang tersebar di 3 (tiga) Desa yaitu Desa Klesem,Kalipelus dan Katipugal Kecamatan Kebonagung Pacitan tersebut mati misterius. Hewan-hewan itu ditemukan sudah mati dan rata-rata terdapat luka dibagian hewan yang mati tersebut.

Teror yang diduga hewan buas tersebut sangat meresahkan warga, Terlebih pemangsa puluhan hewan ternak tersebut masih belum diketahui. Petugas yang turun ke lokasi pun belum bisa berbuat banyak.

"Sementara ini kami hanya memberikan saran kepada petani/peternak untuk memoerbaiki kandang ternaknya agar hewan buas tidak bisa masuk ke kandang, Soal penyebab kematian kambing milik warga, Agus belum berani memastikan. Kejadian itu, lanjut dia, termasuk aneh dan luar biasa. Selain jumlahnya banyak, lokasinya juga menyebar di 3 desa bahkan saat ini sudah ke desa lainnya,"ujar Agus Riyadi, Kepala UPT Dinas Pertanian Wilayah III Kebonagung kepada awak media, Rabu (22/1/2020).

Secara terpisah Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pacitan, Didik Alih Wibowo, memastikan keresahan warga Kecamatan Kebonagung yang ternak piaraannya banyak yang mati, sebagai akibat serangan hewan buas. Namun begitu, Ia belum bisa memastikan hewan buas dimaksud apakah anjing, serigala atau harimau.

“Yang jelas itu serangan binatang buas. Kami langsung kerahkan personil ke lokasi kejadian bersama-sama Babinsa dan Bhabinkamtimas, guna melakukan penyelidikan, dan hampir bisa dipastikan hewan ternak yang mati itu karena serangan binatang buas. Namun hewan apa yang menyerang, saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Didik disela-sela kegiatan rapat dinas di ruang rapat Bupati Pacitan.

Lebih lanjut mantan Kabid Kewaspadaan Dini Bakesbangpol Pacitann tersebut berharap kepada masyarakat agar jangan mengumbar spekulasi berlebih terkait kejadian tersebut. Apalagi dikait-kaitkan dengan kemunculan vampir atau perilaku manusia yang menyimpang dan hal-hal mistis

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, Kaeena kasus tersebut sedang diselidiki oleh pihak berwajib. Untuk sementara kita hanya menduga jika kejadian tersebut adalah serangan binatang buas,”tandas Didik.

Sebagaimana diketahui, belakangan muncul kabar yang tersiar di beberapa jejaring media sosial, jika adanya tujuh serigala pemburu domba di beberapa desa di Kecamatan Kebonagung.

Disampaikan jika sudah puluhan hewan yang mati dengan misterius seperti kejadian awal di Desa Klesem ada 18 ekor kambing yang mati, kemudian di Desa Katipugal ada 3 ekor dan di Desa Kalipelus sebnyak 15 ekor, dan saat ini sudah merambah ke Dusun Crabak, Desa Purwoasri, Kecamatan Kebonagung jika ternaknya tiba-tiba mati dan meninggalkan luka di lehernya.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • canadian online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • online pharmacy canada

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article