Tidak Ingat Anak Dan Cucu, Andi Gemar Bermain Shabu-shabu

By Fery 15 Feb 2020, 03:53:38 WIBKriminal

Tidak Ingat Anak Dan Cucu, Andi Gemar Bermain Shabu-shabu

Keterangan Gambar : Andi Supiyatno berserta barang bukti Narkotika jenis Shabu-shabu saat di Mapolres Langkat.


INTIPOS | LANGKAT - Tua-tua keladi, pepatah lama itu layak disematkan pada Andi Supiyatno.

Pasalnya pria berusia 45 tahun itu tertangkap tangan saat menjajakan dagangannya yang merupakan Narkotika jenis Shabu-shabu dibawah sebuah pohon sawit tepatnya di Perkebunan sawit Desa Stungkit, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 14.30 Wib.

Alhasil, pria yang merupakan warga Dusun V, Desa Stungkit, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, itu kini harus mendekam di ruang jeruji besi Mapolres Langkat.

Kasat Narkoba AKP Adi Haryono SH, melalui Kanit I Sat Res Narkoba Polres Langkat, IPTU Rudy Saputra SH dalam keterangannya mengatakan, penangkapan terhadap pria yang sehari-hari tidak memiliki pekerjaan tetap itu berawal adanya informasi bahwasanya adanya seorang laki-laki yang memiliki narkotika diduga jenis Shabu-shabu di Kebun sawit, Desa Stungkit, Kecamatan Wampu, Kabupaten langkat.

"Atas Informasi tersebut, Kanit I Satres Narkoba IPTU Rudy Saputra SH, dan Team Opsnal Sat Res Narkoba lainnya langsung melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud" kata Iptu Rudy Saputra kepada Intipos.com, Sabtu (15/2/2020).

Kemudian, usai melakukan pemantapan dan dipastikan bahwa pria yang dimaksud berada di tempat kejadian perkara, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Jadi ketika kita tangkap, Andi Supiyatno (tersangka) sedang di Desa Stungkit, tepatnya sedang berada dibawah pohon sawit sambil menunggu calon pembeli, kemudian kita melakukan penggeledahan badan dan melakukan penyisiran disekitar tempat kejadian perkara" ungkapnya.

Namun alih-alih ingin mengelabui petugas, sebuah kaleng rokok yang diduga berisikan Narkotika jenis Shabu-shabu berhasil ditemukan petugas berjarak 5 meter dari tersangka.

"Saat kita mendekati tersangka, salah satu petugas melihat tersangka membuang sebuah kaleng rokok untuk mengelabuhi petugas, sayangnya kita berhasil menemukanya di jarak 5 meter dari lokasi tersangka berdiri dan saat di Interograsi tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya" Jelas mantan Wakapolsek Secanggang itu.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni :

• 21 ( dua puluh satu ) bungkus plastik klip warna bening yg didalamnya berisi diduga narkotika jenis sabu2 berat bruto 2 gram.
• 1 ( satu ) bungkus plastik klip ukuran sedang berisikan diduga narkoba jenis sabu berat bruto 0,85 gram.
• 1 ( satu ) buah timbangan digital kecil.
• 1 ( satu ) buah sekop sabu kecil terbuat dari pipet plastik.
• 1 (satu) buah kaleng rokok merk Surya

Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti langsung diboyong ke Mapolres Langkat guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka saat ini sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut guna dilakukan pengembangan selanjutnya dan nantinya tersangka akan dijerat Pasal 112 Subsider Pasal 114 Undang-ungdang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman pidana minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara" pungkas Kanit I Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat, IPTU Rudy Saputra SH.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • online pharmacy

    http://canadianpharmaciesprofmeds.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • online pharmacy canada

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article