Tangkap Lepas TSK Dipolres Karo,Hukuman Mati Terhadap Penghianatan Penegakan Hukum dan Korpsnya

By 28 Feb 2018, 01:40:44 WIB

Tangkap Lepas TSK Dipolres Karo,Hukuman Mati Terhadap Penghianatan Penegakan Hukum dan Korpsnya

Keterangan Gambar : Team Silitonga Dedy (dok) Saat Dedy Silitonga, S.H  disela sela sidang Prapid di pematang siantar



Tanahkaro - Intipos.com - Terkait indikasi tangkap lepas Tersangka (TSK) Narkoba yang dilakukan oleh oknum di Polres Tanahkaro semakin banyak diperbincangkan dikalangan khalayak ramai, khusunya di tanahkaro.

Kapoldasu dengan tegas melalui Kabid Humas Polda Sumatra utara ketika dikonfirmasi melalui selulernya Mengatakan " Untuk persoalan yang melakukan Pelanggaran sudah jelas Sanksinya, bisa kode Etik ataupun Disiplin, Laporkan saja ke Propam untuk di Lidik " ujar Kombes Rinasari Br Ginting.

Pimpinan Group whatsapp Turn Back Hoax (TBH) menanggapi  terkait dari adanya indikasi terjadinya Tangkap Lepas oleh Oknum dari Sat Narkoba Polres Tanahkaro, " Mari serahkan sepenuhnya ke Penegak Hukum dan diproses dengan Sanksi yang Tegas, Karena penegak hukum sejatinya harus  tegakkan hukum, dan jangan menjadi pelanggar hukum, dan juga bahwa Pimpinan Kepolisian harus Tegas dalam hal ini, terang Pieter.

Sementara itu ketika Kasat Narkoba dikonfirmasi oleh tim Turn back Hoax  melalui selulernya hanya mengatakan " Gitu ya Pak, Gass terus Pak" ujar kasat Narkoba Polres karo singkat, dan tanpa penjelasan lainya.

Ketika persoalan Tangkap lepas ini di bicarakan kepada orang yang berkompeten dibidang hukum, Team Silitonga Dedy and Partner (SDP) diwakilkan Oleh Dedy Silitonga, S.H sangat menyayangkan bila itu benar terjadi dan menyarankan agar oknum tersebut dilaporkan kepada Bidang Propam Polda Sumut dan Mabes Polri.

Kapolri telah mencatatkan akan memberantas Kejahatan Narkoba diseluruh Nusantara Indonesia dan akan menindak lanjuti terhadap siapapun yang terlibat serta bermain main dengan Narkoba, ujar Dedy.

Kalau memang terjadi seperti itu, ini pelanggaran Berat, baik kode Etik maupun Pidana, dan Oknum Petugas tersebut  dapat terancam hukuman Pokok dan tambahan Pemberatan karena memegang Wewenang dan Jabatan, dan jangan lupa, pejabat itu ada tambahan pemberatan dalam hukuman, terang Dedy.

Menurut team SDP, hukuman terhadap Aparat Penegak Hukum yang berani main mata dengan Bandar, Kurir, Pemakai Narkoba merupakan Penghianatan terhadap Penegakan hukum dan Korpsnya, maka sudah sepantasnya diberikan dengan " Hukuman Mati ", ujarnya.

Dengan begitu, setidaknya menimbulkan efek jera dan membuat Oknum yang lain untuk tidak main main terhadap penegakan hukum, hingga tidak ada lagi yang mencoba main mata dengan bandar Narkoba, tegas dedy.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendrik Marpaung ketika dikonfirmasi melaui selulernya (27/02) berjanji akan segera Mendalami informasi yang diberikan oleh awak media online Intipos.com.

Hingga berita ini ditayangkan, Kapolres karo AKBP Beny Hutajulu belum menjawab konfirmasi dari awak media melalui nomor selulernya./IP09.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • canadian pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyoffer.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyoffer.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyoffer.com/ ...

    View Article
  • online pharmacy canada

    http://canadianonlinepharmacyoffer.com/ ...

    View Article