Suhu Politik Pilkada Banyuasin Mendingin

By Redaksi 21 Des 2017, 11:05:41 WIBPolitik

Suhu Politik Pilkada Banyuasin Mendingin

Keterangan Gambar : Heriyanto, S.IKom


Intipos.com, Banyuasin - Mendekati waktu-waktu penetapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada serentak 2018 di kabupaten banyuasin pada Januari 2018 mendatang bagi pasbalon yang diusung partai politik banyak kalangan mengaku suhu politiknya justru terasa mendingin.


Ada nama balonbup yang sudah jelas dan parpol yang mengusungnya, tetapi belum jelas nama pasangan balonwabup dan parpol koalisinya. Juga ada pasbalon yang sudah diketahui publik dan parpol yang mengusungnya bahkan telah digembar-gemborkan, tetapi parpol pengusung juga belum diketahui koalisinya.

Bahkan ada nama pasbalon dan koalisi parpolnya, tetapi belum berani tampil dimuka, sehingga wajar banyak kalangan di masyarakat Banyuasin menyebutnya suhu politik pilkada di Banyuasin mendingin.

Karena pilkada di Banyuasin yang diusung parpol harus berkoalisi, sebab parpol yang ada kursi di DPRD tidak ada yang mencapai 9 kursi, maka harus berkoalisi, terang pemuda Banyuasin Heriyanto, S.IKom kepada wartawan (21/12).


Dikatakan Heriyanto, sampai saat ini ada pasbalon dari jalur perseorangan yang sudah siap dan bersosialisasi di 19 kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin, sayangnya tim khusus pendulang dukungan cara kerjanya ceroboh dan bodoh juga belum mengetahui cara berpolitik, sehingga justru menyesatkan pasbalon yang diusungnya, karena dalam mencari dukungan secara ilegal.


Heriyanto mengatakan, sebagai pemuda berharap para balon peserta pilkada harus ibarat jago yang berani bertarung, sehingga masyarakat Banyuasin tidak ragu-ragu untuk memberi dukung dan memenangkannya.


" Kepingin sukses harus berani tampil terdepan, apalagi sebagai calon bupati dan wakil bupati yang merupakan figur panutan masyarakat, jangan malu-malu", tegas Mantan Panwaslu ini.


Terpisah, Politisi Partai Demokrat Banyuasin H Ali Mahmudi, SH saat diminta komentarnya terkait dukungan pasbalon peserta pilkada, parpol yang dinahkodainya di Banyuasin mengatakan sebagai insan partai, dirinya mengikuti komitmen pimpinan baik di Provinsi maupun yang di Pusat.


Anggota komisi III DPRD Banyuasin ini menambahkan pihaknya baik secara pribadi maupun organisasi kepartaian akan melaksanakan perintah pimpinan, maka dalam dukung-mendukung sampai saat ini belum dapat dijelaskan, karena belum dapat diketahui siapa yang akan diusung parpolnya.


Untuk itu kata bapak yang akraf disapa pak Haji ini, berharap jalanya pilkada di Banyuasin nantinya dapat berlangsung aman dan jalani saja apa adanya dulu saja, ringkasnya.(waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook