Sinergitas TNI-Polri dan Pemkab Di Pacitan Dengan Kegiatan Penghijauan Kawasan Wisata

By Redaksi 08 Feb 2019, 22:07:29 WIBWisata

Sinergitas TNI-Polri dan Pemkab Di Pacitan Dengan Kegiatan Penghijauan Kawasan Wisata

Keterangan Gambar : By Tyo : Penghijauan di lokasi objek wisata


Intipos.com | Pacitan - Sinergitan TNI-Polri dan pemkab tertuang dengan gerakan penghijauan di kawasan wisata yang berada di wilayah Pacitan, Salah satunya adalah objek wisata pantai Pancer dorr.

Diikuti sekitar 200 orang dalam kegiatan tersebut, Dandim 0801 Letkol Kav Aristoteles HN Lawitang melalui Pasi Teretorial Kapten Inf Joko Supriyadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota TNI (AD,AL,AU), Polres serta dari Dinas Pariwisata dan Lingkungan Hidup juga pelajar yang hadir dalam kegiatan penghijauan di objek wisata pantai Pancer Dorr.

"Kegiatan penghijauan ini selain bertujuan untuk memperindah dan tempat berteduh para pengunjung pantai yang lebih utama adalah sebagai penahan ombak agar tidak terjadi abras,"ujarnya saat memeimpin apel persiapan kegiatan penghijauan, Jum'at (8/2/2019).

Lebih lanjut Joko mengatakan, Pihaknya telah menyiapkan bibit pohon cemara udang sebanyak 3000 pohon, Sedangkan yang sudah tertanam pada pekan lalu sebanyak 1500 pohon, Sedangkan untuk kesempatan hari ini kembali akan di tanam sebanyak 1500 pohon.

"Hingga saat ini sudah tertanam sebanyak 3000 pohon, Rencana kedepannya dapat bertambah lagi, Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk bagi masyarakat Pacitan,"tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Endang Sudjasri menyambut baik kegiatan yang diselengarakan TNI melalui Kodim 0801 yang melakukan penghijauan di lokasi objek wisata, Selain sebagai upaya untuk penahan abrasi juga akan memperindah pantai karena nantinya ada pohon ayomannya.

"Selain sebagai penghijauan juga nantinya bisa berfungsi sebagai tempat berteduh para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata tersebut, menambah keindahan dan kenyamanan suasana pantai,"ujarnya.

Dengan kegiatan yang digelar bersama seperti ini merupakan kegiatan yang positif dan perlu di jaga serta terus di laksanakan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemkab serta masyarakat.

"Semoga kegiatan rutin ini tetap terjaga serta menjadi contoh bagi masyarakat bahwa pentingnya penghijauan dan kebersihan lingkungan serta tempat wisata,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi teretorial Kodim 0801 Kapten Inf Joko Supriyadi, Kadis Parpora Endang Sudjasri, Kadis Lingkungan Hidup Edy Yunan Ahmadi, Kasat Sabhara Polres Pacitan AKP. Samsul, Danposkamladu Pelda Totok ED, Anggota TNI AD,AL,AU,Polres, Pemkab dan pelajar. (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook