Sikapi Pesan Presiden Joko Widodo, Bupati Zahir Adakan Rakor Dengan Forkopimda

By Amy 29 Nov 2019, 23:35:12 WIBPemerintahan

Sikapi Pesan Presiden Joko Widodo, Bupati Zahir Adakan Rakor Dengan Forkopimda

Keterangan Gambar :


Intipos.com | Batu Bara - Menyikapi pesan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dengan Forkopimda se Indonesia 13 November 2019 di Sentul International Convention Centre, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan Daerah dengan Forkopimda di Gedung MPH, Tanjung Gading, Batubara, Kamis (28/11)

Rakor jajaran Pemerintah Daerah dengan Forkopimda Kabupaten Batu Bara, mungkin yang pertama tingkat Kabupaten yang melaksanakan di Indonesia, dihadiri Kapolres AKBP Robin Simatupang, beserta para pejabat utamanya, Kajari Mulyadi Sajaen, dan para Kasinya, Ketua DPRD sementara M Syafii SH, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Prima, Ketua Pengadilan Negeri Asahan di Wakili Nelson Angkat SH MH, Danlanal Letkol Laut Dafris, Kasdim 0208/ AS Mayor Inf MN Simanjuntak serta Danyon 126/ KC diwakili Lettu Inf. Hotman AS Nasution.

Bupati Batu Bara Zahir dalam paparannya menjelaskan bahwa Rakor Forkopimda dengan jajaran OPD, Camat, serta para pejabat dari jajaran Forkopimda bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Aparat Pemerintahan Daerah dengan jajaran Forkopimda untuk membangun Kabupaten Batu Bara 4 Tahun kedepan, sekaligus untuk menyikapi 5 program prioritas Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Maaruf Amin yang dilaksanakan di Kabupaten Batu Bara.

Kelima program prioritas itu kata Zahir meliputi perbaikan SDM Aparatur dan Masyarakat, perbaikan Infrastruktur, Birokrasi, Regulasi, dan Transformasi Ekonomi. Jadi kelima program prioritas Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan KH Maaruf Amin telah dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Batu Bara di Tahun Anggaran 2019 dan dilanjutkan di tahun anggaran 2020 sebagai upaya percepatan penurunan kemiskinan dan pengangguran, karena program transformasi ekonomi telah mampu membangun pertumbuhan ekonomi di desa melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga dengan kegiatan ekonomi kreatif.

Zahir juga menjelaskan untuk SDM Aparatur dan Masyarakat khususnya bidang kesehatan memperhatikan kondisi stunting melalui posyandu oleh Dasawisma PKK dengan menitikberatkan kepada kesehatan ibu dan anak serta gizi balita.

Sedangkan untuk pendidikan formal dan non formal diprioritaskan pendidikan anak untuk cinta tanah air, cinta bangsa dan wujud dari pengenalan Pancasila dengan melalui pengenalan perpustakaan, kepramukaan, dan pendidikan karakter .

Sementara itu Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH MHum menjelaskan 7 program prioritas Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis dalam mewujudkan visi dan misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin . Sinergitas Polri dan Forkopimda harus diwujudkan terus menerus kata Robin. Sehingga dalam penegakan hukum Polri melaksanakan pengawasan serta pembinaan dengan menyampingkan penindakan. Tegasnya Polres Batu Bara mendukung sepenuhnya kebijakan Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, M.AP kata Robin.

Kajari Mulyadi Sajaen, SH menegaskan agar aparat Pemda harus bekerja dengan baik, taati peraturan perundang-undangan sehingga terhindar dari masalah hukum. 

Sementara itu Kasdim 0208/AS menjelaskan pihaknya akan membantu Pemda dari aspek keamanan teritorial, aspek pendidikan, kesehatan, dan Bela Negara. (mr)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook