Setelah Empat Hari Hilang Digulung Ombak, Jenazah Warga Dadapan Ditemukan

By Amy 02 Agu 2019, 09:57:11 WIBPeristiwa

Setelah Empat Hari Hilang Digulung Ombak, Jenazah Warga Dadapan Ditemukan

Keterangan Gambar : Tim SAR Gabungan saat evakuasi Korban laka laut di wilayah Pathok Koang Tamperan Pacitan Teluk


Intipos.com | Pacitan - Proses pencarian korban laka laut yang terjadi di wilayah Pathok Koang Tamperan akhirnya membuahkan hasih, setelah empat hari Tim SAR gabungan menyisir lokasi baik dari daratan dan laut. Korban dibtemukan mengapung tidak jauh dari TKP awal.

Menurut Eko Apriyanto, Komandan Tim Basarnas mengatakan Korban Supriyono (30 tahun) warga Rt/Rw 03/05 Dusun Gesingan Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku tersebut berhasil di temukan tidak jauh dari lokasi awal saat di gulung ombak saat mencari rumput laut bersama rekannya.

"Korban ditemukan 50 meter ke arah selatan dari tempat kejadian, Saat ditemukan dalam kondisi mengapung, tengkurap tak jauh dari lokasi awal,"jelas Eko usai evakuasi jenazah korban, Kamis (1/8/2019) kemarin.


Eko menambahkan, korban diketahui mengapung sekira pukul 13.30 WIB, Tim gabungan membutuhkan waktu 30 menit untuk mengevakuasi korban ke daratan. saat di temukan korban dalam posisi tengkurap, dengan luka disekujur tubuh, dan masih berpakaian lengkap. 

"Tim berhasil mengevakuasi jenazah korban ke daratan, karena lokasi yang cukup terjal sehingga memakan waktu sekitar setengah jam," tambahnya.

Setelah dievakuasi petugas langsung membawa jenazah korban ke kamar RSUD Dr Darsono Pacitan. Dan melakukan visum luar terhadap jenazah.


Seperti di beritakan pada Senin (29/7/2019) telah terjadi Kecelakaan laut di sekitar wilayah Pathok Koang Tamperan teluk Kecamatan Pacitan, korban adalah Supriyono (30 tahun) warga Rt/Rw 03/05 Dusun Gesingan Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku Pacitan, hilang dan belum diketemukan.

Korban bersama rekannya Misiyat (45 tahun) yang merupakan tetangganya sekira pukul 12.00 WIB, berangkat mencari rumput laut di sekitar tebing wilayah Pathok Koang, yang merupakan bebatuan terjal dan tebing yang tinggi.

Saat itu keduanya bersama-sama pergi dengan tujuan mencari rumput laut, dan disaat korban sedang mengumpulkan rumput laut, tiba-tiba ombak besar menerjang korban yang belum sempat lari ketempat yang lebih tinggi, sehingga tubuh korban di gulung ombak.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook