Sekprov Lepas Kontingen POPNAS XV Sulsel Tahun 2019 ke Jakarta

By Abdi Aryansyah 15 Nov 2019, 08:41:35 WIBOlahraga

Sekprov Lepas Kontingen POPNAS XV Sulsel Tahun 2019 ke Jakarta

Keterangan Gambar : Pelepasan Kontingen POPNAS XV Sulsel Tahun 2019


Intipos.com | Makassar - Humas SulSel. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat melepas secara resmi Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV Sulawesi Selatan Tahun 2019 di Hotel Continent Panakkukang Makassar, Kamis (14/11) malam.

Pada kegiatan POPNAS yang dilaksanakan tanggal 15-25 November 2019 di Jakarta tersebut, Sulawesi Selatan mengirimkan 102 orang kontingen yang akan mengikuti 9 cabang olahraga dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dalam arahannya, Abdul Hayat mengatakan prestasi atlet harus didukung dengan infrastruktur yang memadai.

"Jadi olahraga, kalau terkait dengan prestasi, kita harus full power untuk mendorong semua itu. Untuk itu, selain menjaga persatuan dan kesatuan, adaptasi yang kuat juga diperlukan," kata Abdul Hayat.

Abdul Hayat juga berharap agar para pelajar yang akan mengikuti POPNAS tersebut tidak terbebani oleh target yang diharapkan serta harus tetap menjaga kondisi.

"Keselamatan di dalam melakukan pertandingan harus diutamakan. Jangan sampai kita selalu berambisi untuk melakukan sesuatu tetapi fatal akhirnya, ini yang harus kita sikapi dengan baik," harapnya.

Menutup sambutannya, Abdul Hayat menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan akan melakukan evaluasi.

"Saya sangat percaya di bawah komando teman-teman yang sudah tidak diragukan lagi secara profesional dapat memperoleh hasil yang maksimal. Kuncinya cuma satu, minta doa restu kepada orang tua, karena dengan itu apa yang kita cita-citakan dapat terpenuhi," tutup Abdul Hayat.

Hadir mendampingi Abdul Hayat, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Arwin Azis serta Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Selatan, Ellong Tjandra.(rus)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook