Satu Dari Lima Tersangka Adalah Anak Korban, Kapolsek Sunggal "SP Berstatus Single Parents"

By Fery 03 Des 2019, 01:18:29 WIBKriminal

Satu Dari Lima Tersangka Adalah Anak Korban, Kapolsek Sunggal "SP Berstatus Single Parents"

Keterangan Gambar : Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH, SIK saat memaparkan kelima tersangka kepada Wartawan.


INTIPOS | MEDAN - Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Sunggal berhasil menangkap lima orang pelaku sindikat pencurian kendaraan roda empat.

Ironisnya, satu dari lima pelaku merupakan putri kandung korban, Pratikno (60) warga Jalan Stasiun Gang Amal.

Wanita yang memiliki nama, Siti Pratiwi (30) dan merupakan warga Jalan Stasiun Gang Amal No. 81 Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang itu kini harus mendekam dibalik jeruji besi bersama ke empat rekannya yang lain.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu S Ginting dan Kasubnit Aiptu Ngatijan menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan oleh Siti Pratiwi (30) itu terjadi pada hari Rabu (20/11/2019) lalu, sekira pukul 20.00 Wib tersangka (Siti) mengambil kunci mobil milik orangtuanya, Pratikno (60).

Selanjutnya, Siti (30) menemui temannya Erwin (35), warga Jalan Klambir Lima, Desa Lalang, Sunggal, Keduanya kemudian mencari orang yang bersedia melakukan aksi pencurian tersebut.

“Keduanya bertemu Hairulsyah alias Irul (41), saat itu keduanya menyuruh Irul melakukan aksi pencurian,” jelas Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir AHMADI SH, SIK saat melakukan Konferensi Pers di Mapolsek Sunggal, Senin (2/12/2019).

Kemudian tersangka Irul pun mengajak rekannya yang bernama, Heri (DPO) untuk melancarkan aksi tersebut, lalu pada hari Selasa (26/11/2019), para tersangka bertemu tak jauh dari kediaman Pratikno (60), disana itu Siti memberikan kunci mobil orangtuanya itu kepada Irul dan Heri.

Setelah berhasil membawa mobil milik Pratikno, Irul dan Heri bertemu dengan Siti lalu menyimpan mobil Daihatsu Grandmax warna hitam BK 8350 DC tersebut di kediaman Ridwan alias Iwan (35) warga Jalan Pendidikan Ulayat C, Desa Tanjung Gusta, Sunggal, Deliserdang.

“Setelah mobil disimpan, lalu tersangka Iwan menghubungi tersangka Rudi (39) yang merupakan warga Payageli untuk menjualkan mobil tersebut, dan oleh tersangka Rudi pun mencari orang untuk membeli mobil tersebut,” terang Yasir.

Mereka akhirnya berhasil mendapatkan calon pembeli, namun sebelum sempat melakukan transaksi dan berkat kerja keras yang dilakukan petugas, para tersangka berhasil diringkus Tim Pegasus Polsek Sunggal. 

“Sudah ada yang mau membeli dan telah dipanjar seharga Rp 12 juta, Namun belum pelunasan para pelaku sudah kita bekuk,” ucap Kapolsek Sunggal.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti satu unit mobil Daihatsu GranMax warna hitam BK 8350 DC, sebuah topi bertuliskan FILA dan uang Tunai Rp3.850.000.

“Para tersangka diduga melanggar pasal 363 subs 367 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas alumnus Akpol 2005 itu.

Sementara, Siti Pratiwi (30), wanita yang berstatus seorang Janda beranak tiga dan juga merupakan dalang aksi pencurian itu mengaku nekat melakukan aksi tersebut lantaran sakit hati terhadap orangtuanya.

“Saya sakit hati sama orangtua saya, sebelum kami beraksi, saya dan lainnya pakai narkoba dulu agar lebih percaya diri saat mencuri mobil,” ungkap Siti kepada Wartawan.

Adapun identitas lengkap ke 5 tersangka yakni :

1) Siti Pratiwi (30), warga Jalan Stasiun Gang Amal No. 81, Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang dan merupakan dalang aksi pencurian.

2) Hairulsyah alias Irul (41), warga Jalan Stasiun Desa Lalang, Kecamatan Sunggal.

3) Erwin (35), warga Jalan Klambir Lima Gang Alansa No. 55 Desa Lalang, Kecamatan Sunggal.

4) Rudi (39), warga Jalan Binjai Km 10 Gang Jadi Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal.

5) Ridwan alias Iwan (35), warga Jalan Pendidikan Ulayat C Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal.

6) Heri, saat ini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook