Satlantas Polres Pacitan Ikuti Lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas tahun 2019

By Abdi Aryansyah 15 Nov 2019, 17:09:33 WIBPublik

Satlantas Polres Pacitan Ikuti Lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas tahun 2019

Keterangan Gambar : Ket Gambar : Tim Penilai Lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas di Polres Pacitan


Intipos.com | Pacitan - Polda Jawa Timur menggelar penilaian lomba Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) di seluruh jajaran Polres dan Polres kota se Jawa Timur dengan di gelarnya Lomba KTL itu, Polres Pacitan mendapat giliran untuk di nilai oleh Team lomba KTL Polda Jawa Timur pada Selasa (13/11/2019) lalu.

Menurut Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Miftahul Amin mengatakan, Dengan lomba KTL tersebut, pihaknya berharap Polres Pacitan bisa menjadi Juara, untuk itu segala persiapan sudah di laksanakan dalam rangka lomba tersebut.

"Kita sudah persiapkan mana-mana yang akan dilombakan dan sega persiapan sudah 100 persen,” ujarnya kepada pewarta, Jum'at (15/11/2019)

Adapaun rusa jalan yang di Kunjungi Tim Penilaian Lomba Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) adalah, Jalan A.Yani dan Jalan Panglima Sudirman. Kegiatan ini juga melibatkan anggota Lantas dan dari Dinas terkait seperti KBO Lantas,Kanit Patroli, Kanit Dikyasa, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Bina Marga Pacitan.

“Kegiatan Survey penilaian Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Tujuan Menciptakan kamseltibcarlantas di wilayah (KTL) kami berpesan kepada masyarakat supaya sadar akan keselamatan di jalan dan tertib berlalulintas, Karena keselamatan semua pengendara adalah tujuan kami," imbuhnya.

Perlu di ketahui bahwa Kawasan Tertib Lalu Lintas sendiri dibangun lengkap dengan fasilitas jalan yang layak untuk pengguna jalan, baik pengendara Roda dua dan Roda empat serta pejalan kaki, Kendaraan prioritas dan pemberhentian termasuk Kerapian Trotoar adanya lahan parkir, pedagang kaki lima, media jalan, dan rambu-rambu.

"Kawasan tertib Lalu Lintas terbentuk berkat kerjasama antara instansi yang berkompeten dan sesuai Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, terdiri dari Dinas PU, PT. Jasa Raharja, Dinas Perhubungan darat, dan Satuan Polisi Lalu Lintas,"tandasnya.

Sementara Tim Penilaian yang di Ketuai oleh Kompol Dwi Sumrahadi R S.I.K., M.H, Kompol Ni Ketut Toniati, Jojok Widodo dari Akademisi, Rio Kharismawan S.T dari BPTD Dinas Perhubungan, Poerbo S. D.E., S.T dari PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook