Sat Lantas Polres Banyuasin Jaga Umat kristiani Beribadah

By Redaksi 09 Sep 2019, 10:39:16 WIBPublik

Sat Lantas Polres Banyuasin Jaga Umat kristiani Beribadah

Keterangan Gambar : Giat pengamanan ibadah


Intipos.com | Banyuasin - Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin melaksanakan Giat Program Pengamanan Setiap Tempat Ibadah (PASTI) di beberapa gereja yang berada di jalur lintas timur Kabupaten Banyuasin bagi Unat Kristiani yang sedang melakukan Ibadah.

Pengamanan yang dilakukan di Gereja HKBP dan  Gereja Sukadamai Kecamatan Tanjung Lago, Gereja Galillea Desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa dan Gereja HKBP Maranantha Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

"Kegiatan dengan program Pasti ini sudah rutin dilakukan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat sedang melaksanakan ibadah", terang PAUR Humas Polres Banyuasin Brigka Riduan. (8/9/2019).

Masih menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kenyamanan dan rasa aman saat umat kristiani melaksanakan ibadah di gereja setiap Minggu Pagi & Giat PASTI ini juga bertujuan mengantisipasi terjadi gangguan Kamtibmas saat umat kristiani melakanakan ibadah dengan cara personil  melaksanakan sterilisasi, patroli seputaran gereja dan gatur lalin.

Bukan hanya itu program Pasti ini dilaksanakan untuk Umat Hindu, Budha termasuk bagi Umat Muslim yang sedang melakukan Ibadah Sholat Jumat, tutupnya. (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook