Safari Ramadhan Merupakan Bentuk Terbangunya Komunikasi Antara Pemkab dan Masyarakat

By Amy 14 Mei 2019, 20:32:58 WIBDunia Islam

Safari Ramadhan Merupakan Bentuk Terbangunya Komunikasi Antara Pemkab dan Masyarakat

Keterangan Gambar : Bupati Pacitan Indartato dan Wakil Bupati Yudi Sumbogo saat melaksanakan Safari Ramadhan perdana di Kecamatan Tegalombo dan Donorojo


Intipos.com | Pacitan - Di bulan Ramadhan 1440 H ini Bupati Pacitan bersama Forkopinda mengelar Safari Ramadhan perdana di hari ke 8 (Delapan), tujuan pertana nya adalah di Masjid Nurul Islam Dusun Semandang Desa Tahunan Baru, Kecamatan Tegalombo Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato dalam kesempatan tersebut menyampaikan, tujuan pelaksanan kegiatan safari Ramadhan adalah agar lebih dekat kepada masyarakat serta lebih mengetahui kondisi masyarakat.

“Semoga dengan bisa bertatap muka seperti ini harapanya bisa meningkatkan hubungan harmonisasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, Pemerintah Daerah hanya berharap semoga tujuan kita bersama bisa terlaksana yaitu seluruh masyarakat Pacitan yang aman dan sejahtera,” ucap Bupati, Senin (13/5/2019).

Sementara di lokasi berbeda Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo juga melaksanakan Kegiatan safari ramadan di Masjid Al-Muttaqin, Dusun Turirejo Desa Gendaran Kecamatan Donorojo, dalam kesempatan tersebut Wabub mengayakan, Tujuan dari Safari ramadhan adalah mendekatkan diri antara Pemerintah dan masyarakat sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pacitan. Utamanya misi mewujudkan kesalehan sosial dan harmonisasi antar seluruh elemen masyarakat. 

“Harapannya tercipta kesalehan sosial dan harmonisasi antara masyarakat dengan masyarakat, dan antara masyarakat dengan pemkab,” ujar Yudi Sumbogo dalam sambutannya.

Lebih lanjut orang nomor dua di lingkup Pemkab Pacitan mengatakan, dengan terwujudnya kedua hal tersebut akan terbentuk suasana kehidupan masyarakat yang kondusif, adem ayem, aman, dan tenteram. Komitmen membentuk hubungan sosial yang sehat.

Puasa merupakan bentuk ibadah yang memancarkan hikmah. Bukan saja bagi pembentukan tingkat keshalehan individu, melainkan juga bagi peningkatan keshalehan sosial.

"Ketakwaan yang menjadi sasaran utama pelaksanaan ibadah puasa, memiliki dimensi pembinaan yang komplit, baik bagi pembentukan kualitas hidup orang perorang maupun bagi upaya penciptaan kehidupan secara sosial,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan sosial untuk warga kurang mampu dan tempat ibadah. Diantaranya paket sembako dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, bantuan karpet sajadah dan Al-Quran untuk Masjid Al-Muttaqin, serta bantuan uang tunai ke enam unit masjid dengan nilai berfariasi, antara Rp 10-50 juta.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Dgovana lef

    [url=http://man-das.ru/novaja-garazhnaja-nahodka-vaz-2109/ ]Обозначения и ...

    View Article
  • Katerina ral

    [url=http://kok7.ru/tag/fukasawa/]Лепешки с луком и сыром!Наманган ...

    View Article
  • RichardVer

    лепс клипы - http://clips-mp3.ru/ https://films-fans.ru ...

    View Article
  • Gloreta hor

    [url=http://female-rus.ru/tag/provolosypodrobno/]Осве ающий МАКИЯЖ 40+ и ...

    View Article