Rumah Kakek 70 Tahun Di Tambakrejo Pacitan Hangus Dilahap Si Jago Merah

By Amy 23 Apr 2019, 23:26:27 WIBPeristiwa

Rumah Kakek 70 Tahun Di Tambakrejo Pacitan Hangus Dilahap Si Jago Merah

Keterangan Gambar :


Intipos.com | Pacitan - Satu buah rumah menjadi abu akibat amukan si jago merah, rumah milik seorang kakek di Dusun Kalisat Desa Tambakrejo Pacitan, Rumah yang mayoritas terbuat dari bambu tersebut kini rata dengan tanah, Dugaan sementara musibah kebakaran tersebut karena konsleting listrik.

Danramil 0801/01 Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko membenarkan jika telah terjadi Kebakaran rumah milik Kateman (70 tahun) yang merupakan warga Rt/Rw 01/01 Dusun Kalisat Desa Tambakrejo Kecamatan Pacitan, Bangunan yang terbuat dari bambu dan kayu tersebut hangus di lahap si jago merah dan rata dengan tanah.

"Memang benar telah terjadi kebakaran, kejadian sekira pukul 20.30 WIB (22/4/2019), rumah milik Mbah Kateman yangbterbuat dari bambu dan kayu terbakar setelah terdengar suara letusan listrik dari depan rumah dan menimbulkan percikan api, karena angin yang cukup kencang sehingga dengan cepat api membakar seluruh rumah beserta isinya,"ujar Danramil saat di hubunggi pewarta, Selasa (23/4/2019).

Lebih lanjut Arif mengatakan, api cepat menghanguskan rumah yang berukuran 6x8 meter tersebut karena rumah yang terbuat dari kayu dan bambu sehingga api dengan cepatnya berkobar.

"Awalnya ketika Mbah Kateman bersama sang istri sedang berada di dapur, tiba-tiba terdengar suara letusan di depan rumah, Dan di kira itu suara binatang namun ternyata bolam lampu yang pecah dan menimbulkan percikan api yang membakar seluruh rumah tersebut," tambahnya.

Melihat kobaran api warga berlarian menuju lokasi untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, Karena kencangnya angin sehingga dalam waktu dua jam rumah kakek tersebut rata dengan tanah.

"Rumah korban tidak bisa di selamatkan dikeranakan lokasi kejadian berjauhan dengan warga lain, dua orang personil Damkar Satpol PP Pacitan juga mengecek ke lokasi kejadian, dikarenakan akses jalan menuju TKP tidak bisa dilalu kendaraan roda empat sehingga mobil Damkar tidak bisa ke lokasi kejadian,"jelasnya

Sementara itu Kepala Desa beserta Babinsa, bhabinkamtibmas serta masyarakat ke lokasi kejadian, untuk isi rumah korban hangus terbakar termasuk surat-surat berharga, yang tersisa ternak yang jauh dari rumah bisa terselamatkan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun Katin istri korban yang syok mesti dibawa kerumah tetangga untuk mendapat perawatan. Sementara, Kateman nampak pasrah meratapi rumahnya yang terbakar menjadi abu.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Dgovana lef

    [url=http://man-das.ru/novaja-garazhnaja-nahodka-vaz-2109/ ]Обозначения и ...

    View Article
  • Katerina ral

    [url=http://kok7.ru/tag/fukasawa/]Лепешки с луком и сыром!Наманган ...

    View Article
  • RichardVer

    лепс клипы - http://clips-mp3.ru/ https://films-fans.ru ...

    View Article
  • Gloreta hor

    [url=http://female-rus.ru/tag/provolosypodrobno/]Осве ающий МАКИЯЖ 40+ и ...

    View Article