Ribuan Masyarakat Ikuti Parade Merah Putih Jogo Pacitan Untuk Indonesia Damai

By Abdi Aryansyah 20 Okt 2019, 14:09:14 WIBPeristiwa

Ribuan Masyarakat Ikuti Parade Merah Putih Jogo Pacitan Untuk Indonesia Damai

Keterangan Gambar : Kegiatan Fun Bike Parade Merah Putih Jogo Pacitan Untuk Indonesia Damai


Intipos.com | Pacitan - Untuk menjaga Pacitan yang aman,ayem,adem,tentrem serta kondusif, Polres Pacitan bersama dengan Pemkab serta Kodim 0801 menggelar Fun Bike Parade Merah Putih dengan tajuk "Jogo Pacitan untuk Indonesia Damai"

"Kegiatan ini dalam rangka menimbulkan semangat kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga agar Pacitan tetap adem,ayem,tentrem serta kondusif,"ujar Kapolres Pacitan AKBP Sugandi usai acara yang digelar di Alun-alun Kabupaten,Minggu (20/10/2019).

Lebih lanjut Sugandi mangatakan, Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat, setelah beberapa waktu lalu baru selesai mengelar Pilkades serentak di 113 Desa di Kabupaten Pacitan.

"Ini juga merupakan Cooling System atau ajang silaturahmi setelah pelaksanaan Pilkades serentak, Agar masyarakat tetap selalu menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkungannya maasing-masing, Serta menimbulkan semangat untuk tetap menjaga keamanan menjelang pelantikan Presiden,"tambahnya.

Kegiatan tersebut di selengarakan di seluruh Jawa Timur dengan berbagai agenda kegiatan di masing-masing daerah, Namun untuk Pacitan digelar Parade Merah Putih dengan Fun Bike.

"Kita ambil kegiatan Fun Bike untuk pacitan karena di sini banyak sekali pengemar serta club sepeda, Serta selain parade Merah Putih juga untuk berolahraga bersama,"imbuhnya.

Dalam rangka persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan di gelar sore ini, Kapolres menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Pacitan agar tetap menjaga keamanan, jangan mudah terhasut agar Pacitan tetap damai.

"Di himbau kepada seluruh lapisan masyarakat mulai tingkat Rt agar selalu menjaga kamtibmas di lingkungannya apa lagi menjelang moment perhelatan nasional yaitu pelatikan Presiden, agar tetap kondusif,"tandasnya.

Acara Parade Merah Putih Fun Bike Jogo Pacitan untuk Indonesia Damai di ikuti sekitar 3000 peserta, Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati,Kasdim 0801 serta pejabat di lingkup Pemkab,Polres dan Kodim juga masyarakat.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook