Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Pacitan Karnaval 2019

By Amy 23 Agu 2019, 18:40:14 WIBPublik

Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Pacitan Karnaval 2019

Keterangan Gambar : Bupati Pacitan Indartato saat menerima cinderamata dari Peserta Pacitan Karnaval 2019


Intipos.com | Pacitan - Ribuan masyarakat memadati ruas Jalan Jaksa Agung Suprapto, mereka berduyun-duyun untuk menyaksikan Pacitan Karnaval 2019 atau lebih di kenal dengan sebutan Pawai Pembangunan yang di gelar panitia PHBN Kabupaten.

Menurut Ketua Seksi PPHBN Wasi Prayitno mengatakan, kegiatan Pacitan Karnaval 2019 adalah merupakan agenda tahunan dalam rangka HUT RI, dan pada tahun ini mengambil tema Pariwisata, Pelayanan Publik, Geopark Gunung Sewu dan Pangan yang dikemas menjadi hiburan yang enak ditonton oleh masyarakat.

"Selain itu juga bisa menjadi sarana bagi elemen pemerintahan di Kabupaten Pacitan untuk menyampaikan kepada masyarakat semua hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. Karena sangat penting agar masyarakat tahu seluruh informasi capaian pembangunan yang telah dilaksanakan, walau hany dalam bentuk visual, mobil hias dan teatrikal yang penuh kreativitas dari peserta Karnaval," ujar pria yang juga sebagai Kepala Dinas Perhubungan Pacitan tersebut kepada awak media, Kamis (22/8/2019) kemarin.

Lebih lanjut mantan Kadis Pariwisata tersebut menambahkan, dengan semangat 17 Agustus Pemerintah Membangun Perekonomian Masyarakat Melalui Segala Potensi Yang Dimiliki Untuk Pacitan Unggul, yang menjadi semangat rangkaian HUT RI tahun ini ialah terdapat pada tema Nasional, yakni “74 Tahun Indonesia Unggul”. 
 
“Jadi semangat dulu, bangun perekonomian masyarakat, menggerakkan potensi daerah, akhirnya adalah Pacitan unggul,” tandasnya. 

Pacitan Karnaval di mulai dengan kelompok peserta yang terbagi menjadi delapan kelompok mulai dari Forkopimda, PD, BUMD, Sekolah, Perguruan Tinggi, Perbankan dan Perusahaan Swasta, para peserta tahun ini berlomba-lomba menjadi yang terbaik, karena pelaksana kegiatan menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook