Respon Cepat Polsek Medan Baru, Antar Deri Ke Penjara

By Fery 08 Nov 2019, 19:26:29 WIBKriminal

Respon Cepat Polsek Medan Baru, Antar Deri Ke Penjara

Keterangan Gambar : Deri Melan (Duduk Dikursi) saat ditangkap personel Polsek Medan Baru dikawasan Kampung Kubur


INTIPOS | MEDAN - Setiap personel Kepolisian dituntut memiliki respon cepat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah tugasnya.

Hal itu terbukti, berkat respon cepat yang dimiliki oleh personel Polsek Medan Baru membuat perjalanan, Deri Melan (28) harus berakhir di jeruji besi.

Warga Jalan Zainul Arifin (Kampung Sejahtera) atau dahulunya dikenal dengan sebutan Kampung Kubur itu terpaksa diamankan personel Polsek Medan Baru karena tertangkap tangan sedang menjual narkotika jenis sabu-sabu dikawasan Kampung Sejahtera/ Kampung Kubur, Rabu (6/10/2019) sekira jam 20.30 Wib.

Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba saat dikonfirmasi Intipos.com, Jumat (8/11/2019) malam mengatakan penangkapan berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan bahwasanya di lokasi tersebut sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

"Kita menerima informasi dari masyarakat bahwa di beberapa rumah warga di Kampung Sejahtera, sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba. Maka kita langsung bergerak melakukan Grebek Kampung Narkoba (GKN) dikawasan tersebut, saat itu kita berhasil mengamankan seorang pria yang hendak lari dengan cara menceburkan duri ke dalam sungai saat kita datang kelokasi tsb. diduga pria itu sebagai sebagai bandar narkoba yang berinisial DM ” kata Philip A Purba, Jumat (8/11/2019).

Setelah melakukan penggeledahan fisik, polisi menemukan satu paket sabu dari tangan Deri, selanjutnya polisi melakukan penggeledahan di 3 rumah yang disebut-sebut sering dijadikan tempat memakai narkoba.

Sayang, saat melakukan penggeledahan bersama kepala lingkungan setempat, polisi menemukan rumah tersebut sudah sudah kosong.

“Dari rumah kosong itu kita temukan alat hisap sabu (bong) dan perlengkapan alat isap sabu lainnya,” beber Philip.

Pada kesempatan itu, polisi kemudian mengimbau warga agar menjauhi narkoba dan melaporkan jika melihat dan mendengar peredaran narkoba di sekitar mereka.

“Tersangka (Deri) telah kita amankan, dan kita beri himbauan, kita ajak bekerja sama untuk memberantas narkoba. Karena narkoba ini musuh kita semua,” tutup Philip.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook