RAPI Wilayah 18 Pacitan Terjunkan 300 Personel Pada Bankom Mudik lebaran 2019

By Amy 03 Jun 2019, 00:16:22 WIBPublik

RAPI Wilayah 18 Pacitan Terjunkan 300 Personel Pada Bankom Mudik lebaran 2019

Keterangan Gambar : Joko Prayitno, Ketua RAPI Wilayah 18 Pacitan (foto: tyo)


Intipos.com | Pacitan - Lebaran tinggal menghitung hari, arus mudik ke Kota yang berjuluk 1001 Goa mulai padat, para pemudik dari luar kota yang akan pulang ke kampung halamannya sudah berduyun-duyun mulai H-7 kemarin.

Selain polres Pacitan, Kodim 0801 dan Dinas Perhubungan mendirikan posko-posko di titik rawan di wilayah Kabupaten Pacitan untuk memantau arus mudik dan mudik balik. Demikan halnya Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 18 Pacitan ikut serta membantu dalam pemantauan mudik lebaran 2019.

Hal tersebut di sampaikan Ketua RAPI Pacitan Joko Prayitno, jika RAPI wilayah 18 Pacitan sesuai intruksi dari Rapinas dan Rapida Jawa timur agar ikut serta bersinergi dengan TNI-Polri dan Dishub untuk melakukan Bantuan Komunikasi (Bankom) dalam pelaksanaan mudik lebaran tahun 2019.

"Kami RAPI di wilayah 18 Pacitan melaksanakan intruksi dari pimpinan Pusat dan Daerah agar membantu TNI-Polri dan Dishub dalam pemantauan arus mudik lebaran tahun 2019 ini dengan mendirikan pos pantau di titik rawan," ujar Joko saat ditemui intipos.com di Posko Induk RAPI, Minggu (2/6/2019) malam.

Lebih lanjut Joko mengatakan, pihaknya saat ini telah mendirikan sekitar 15 Posko di titik - titik rawan seperti di jalur mudik Pacitan - Solo, jalur Pacitan - Ngadirojo via Tulakan, jalur Pacitan - Ponorogo, jalur Pacitan - Trengalek serta di objek-objek wisata yang ada di Kota Kelahiran Presiden RI ke 6 SBY tersebut.

"Ada 15 Posko yang kami dirikan dan kami menerjunkan sekitar 300 personel anggota, calon anggota dan simpatisan RAPI untuk pemantauan mudik lebaran tahun 2019 di wilayah Kabupaten Pacitan," jelasnya.

Di tahun ini RAPI mengambil tema "Guyup Rukun Mudik 2019" sebagai organisasi sosial yang mengedepankan membantu sesama, berharap tetap guyup rukun saling membatu dalam hal Bantuan Komunikasi bersama TNI-Polri dan Dishub agar mudik tahun ini tetap berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Harapannya semua tetap guyup rukun menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, tetap berhati-hati dalam perjalanan mudik ke kampung halaman serta taati rambu-rambu lalu lintas agar bisa sampai tujuan dan bisa berkumpul bersama keluarga, dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada semua anggota,calon anggota dan simpatisan RAPI yang melaksanakan Bankom semoga tetap semangat dan kompak selalu, serta kordinasi dengan instansi tetkait jika ada sesuatu hal di lapangan," tandasnya. (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook