Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 Digelar Bawaslu Pacitan

By Redaksi A 01 Des 2019, 10:49:49 WIBPemerintahan

Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 Digelar Bawaslu Pacitan

Keterangan Gambar : Rapat Koordinasi Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 yang digelar oleh Bawaslu Pacitan


Intipos.com | Pacitan - Pesta demokrasi akbar lima tahunan di negri ini telah usai dan berjalan dengan aman serta lancar, Dengan selesainya Pemilu tersebut, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pacitan menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 bersama unsur-unsur terkait.

Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus HRW mengatakan, Rapat koordinasi dan evaluasi sangat perlu dilakukan untuk mengetahui titik kelemahan dan kekurangan pada pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

Agar kedepannya saat pelaksanaan pesta demokrasi baik itu Pilkada dan Pemilu sudah bisa di antisipasi titik-titik kelemahannya. Selama gelaran Pemilu 2019 di Kabupaten Pacitan, untuk pelanggaran hanya satu perkara yang terproses.

"Untuk penindakan pelanggaran Alat Peraga Kampanye banyak terjadi pemasangan di tempat-tempat terlarang, paling banyak terpaku di pohon. Kami bekerja sama dengan Satpol PP Pacitan mencopot dan menurunkan APK tersebut,"ujarnya saat sambutan dalam acara tersebut yang digelar di Aula Hotel Srikandi Pacitan, Sabtu (30/11/2019).

Selain pelangaran APK masih banyak pelangaran lain, seperti halnya saat kegiatan tidak mencantumkan STTP, pihaknya tidak lantas menindak, namun terlebih dahulu di ingatkan agar setiap pelaksanaan kegiatan memenuhi segala persyaratan yang di tentukan.  

"Banyak juga agenda kegiatan yang tidak disertai dengan STTP, namun setelah diingatkan dari Bawaslu akhirnya kegiatan itu tidak dilaksanakan,"imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Heru Wihaho Dalam sambutannya sangat mengapresiasi dilaksanakan nya kegiatan ini, sebagai sarana evaluasi dalam pelaksanaan pesta demokrasi baik di tingkat daerah maupun pusat nantinya.

'Untuk pelaksanaan pemilu tahun 2019 secara keseluruhan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, harapanyang sama juga kita harapkan pada Pilkada Pacitan tahun 2020 nanti, bisa berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif," ucapnya saat membuka Rapat Kordinasi tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Pacitan, Dandim 0801, Kapolres,Dinas Kominfo, Satpol PP serta Pengurus Parpol peserta pemilu 2019 dan Perwakilan dari Perguruan Tinggi yang ada di Pacitan.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • elo boost

    Hi, every time i used to check webpage posts here early in the morning, as i like ...

    View Article
  • packwoods banana og

    Hello there! This is kind of off topic but I need some advice from an established ...

    View Article
  • buy fruit plants

    Hello there! Would you mind if I share your blog with my myspace group? There's ...

    View Article
  • online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacycl.com/ ...

    View Article