Rahmad Rayyan Sosok Yang Pantas Dampingi Indra Porkas di Pilkada Madina

By Amy 02 Sep 2019, 19:05:05 WIBPolitik

Rahmad Rayyan Sosok Yang Pantas Dampingi Indra Porkas di Pilkada Madina

Keterangan Gambar : Rahmad Rayyan


Intipos.com | Madina - Meski tahapan Pilkada 2020 belum dimulai, sejumlah nama mulai muncul meramaikan bursa calon bupati Madina, di Pilkada 2020. Dari petahana Bupati H. Dahlan Hasan Nasution dan wakil bupati M. Jafar Suhkairi Nasution Madina hingga termasuk H. Indra Porkas Lubis, MA pemain lama yang pernah bertarung pada pilkada 2010 lalu sampai putaran kedua, bahkan Direktur salah satu pesantren tertua di Sumatera Utara yang disebut-sebut bakal maju meramaikan bursa pilkada Kabupaten Madina tersebut.
 
Selain itu, juga ada nama Rahmad Rayyan Nasution lulusan Perguruan Tinggi di India dan Australia yang saat ini tengah hangat diperbincangkan, Ia digadang-gadangkan sebagai calon Wakil Bupati mendampingi H Indra Porkas Lubis MA tokoh dunia pendidikan Sumatera Utara, Rahmad yang pada Pileg April 2019 lalu telah berhasil memenangkan kursi calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari partai Gerindra.
 
Menurut politisi PKB Syahruddin Said, S.S yang juga menjabat Sekretaris FOKSI ( Forum Komunikasi Santri ) Sumatera Utara, Rahmad Rayyan Nasution yang tidak lama lagi menduduki kursi DPRD Provinsi Sumatera Utara memang sosok orang muda yang energik dan berpengalaman. Beliau salah satu putra daerah yang berhasil dan sangat layak mendampingi H Indra Porkas Lubis dalam memimpin dan memajukan Madina. Alhamdulillah Beliau berdua itu adalah mantan santri, itulah nilai lebihnya.
 
Rahmad diyakini dapat memberikan aroma optimis terhadap kemajuan pemerintahan serta ekonomi kemasyarakatan. Hal ini dapat dilihat dari rekam jejak prestasi yang pernah ditorehkan Beliau sejak belia.
 
"Saya melihat dia (Rahmad Rayyan-Red) berasal dari latar belakang keluarga yang religius dan peduli terhadap masyarakat banyak, sehingga seluruh arahannya nanti akan lebih menyentuh kepada peningkatan taraf hidup dengan mengoptimalkan peranan dunia pendidikan dalam mempercepat pembangunan daerahnya," ujar Said kepada awak media.
 
Said menambahkan, sebagai putra daerah, tentunya Rahmad akan memiliki rasa kepedulian yang lebih karena merasa saling memiliki. Dengan kata lain, Rahmad tidak akan berbuat yang mengarah kepada keuntungan pribadi. " Beliau Anak Pak Haji Khoir Lo, sejak kecil sudah memiliki finansial yang kuat,” ungkapnya.
 
Hal senada juga diungkapkan Muhammad Iqbal Parinduri selaku Ketua Umum Majelis Dakwah Indonesia (MDI) Provinsi Sumatera Utara saat dimintai tanggapannya oleh wartawan. Dia meyakini pemimpin yang berusia muda akan lebih giat dalam menjalankan roda pemerintahan dalam hal pembangunan. Baik dari sisi ekonomi maupun pembangunan lainnya.
 
Namun pria yang akrab disapa Iqbal ini juga tidak menafikan asal usul calon pemimpin yang memiliki latar belakang sejarah berkaitan dengan Kabupaten Mandailing Natal adalah faktor yang penting untuk diperhatikan.
 
"Saya kira, Rahmad Rayyan Nasution adalah salah satu pemuda asal Kabupaten Madina yang pantas duduk mendampingi H Indra Porkas memimpin Kabupaten Madina ini," kata Iqbal di tempat berbeda.
 
Iqbal menambahkan, Rahmad adalah salah satu sosok pemuda asli Kabupaten Madina yang telah meraih prestasi dalam bidang politik. Sehingga semangatnya sangat dibutuhkan untuk mengembangkan Kabupaten Madina ini lebih baik lagi dan dapat bersaing dengan daerah lain.
 
Perlu diketahui beberapa nama diatas rumor calon kuat masyarakat yang kemungkinan dipastikan maju dalam Pilbup Kabupaten Madina 2020. kiranya masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknnya, tolak politik uang demi kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Madina. (Amy/Red)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook