Proyek Jalan Cor Tanpa Plang Nama Dipertanyakan Warga

By Redaksi 07 Okt 2019, 05:01:14 WIBPublik

Proyek Jalan Cor Tanpa Plang Nama Dipertanyakan Warga

Keterangan Gambar : Lokasi pemangunan jalan dalam perumahan


Intipos.com | Banyuasin - Pengerjaan proyek jalan cor yang dikerjakan dikomplek perumahan Mega Asri Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan itu dipertanyakan warga, Pasalnya, jalan cor beton itu dilaksanakan tanpa plang nama proyek ditambah proyek itu berada dikomplek perumahan yang sedang dilakukan pembangunanya, maka dimana kewajiban Developernya, tanya Sepriadi warga setempat saat berbincang dengan wartawan media ini (5/10/2019). 

Menurut warga yang akraf disama dengan nama Adi ini mengungungkapkan proyek dibangun di Komplek Residen BTN sama di Komplek Perumahan Megahasri 2 yang saat ini juga pembangunanya bru dikerjakanya.

Dikatakanya, dari nformasi yang diterima bahwa proyek ini dari Dinas PU Banyuasin yang bersumber dari dana tambahan yang diperoleh dari sisa anggaranya, tiru Adi seperti yang dikatakan oleh pengawas proyek.

Pengawas juga mengatakan bahwa proyek ini bisa saja dipindahkan ditempat lain kalau ada warga disini yang berani macam-macam dan kabarnya ada 8 titik proyek untuk satu pemborong namun dilain komplek perumahan, tiru Adi menegaskan kembali.

Untuk itu lanjut Adi, Pemkab  Banyuasin harus bersikap transparan, kalau tidak mau dibilang banyak proyek siluman dan yang menjadi pertanyaan saya apa boleh proyek cor jalan dikomplek perumahan yang sedang dikerjakan itu yang dibiayai dari dana APBD, jadi apa kewajiban bagi Deflopernya kalau begitu.

Informasi terakhir hingga kemarin petang didapat kata Adi bahwa proyek jalan itu dibangunkan dikomplek perumahan itu karena ada Pejabat Banyuasin yang berdumiaili dijalan yang sedang dikerjakan itu.

Namun dari keterangan warga bahwa bangunan jalan cor itu tidak akan bisa bertahan lama, karena badan jalan itu tanpa dilakukan pengerasan terlebih dahulu, setelah dibentuk jalan lalu ditimbun pasir kemudian langsung di cor, maka kwlitas jalan cor pun tidak bisa dijamin lama sudah hancur juga, tutupnya.

Pemkab Banyuasin berusaha untuk diminta konfirmasinya melalui Kepala Dinas Kominfo Aminuddin via whatsApp dijelaskan sedang dikonfirmasi dengan Kadis Perkimtan mas, menurut beliau besok di cek dahulu, jawabnya. (mitro/waluyo)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook