Polres Banyuasin Berhasil Ciduk 4 Tersangka 5 Orang DPO

By Redaksi A 13 Jan 2020, 18:31:03 WIBKriminal

Polres Banyuasin Berhasil Ciduk 4 Tersangka 5 Orang DPO

Keterangan Gambar : Ke empat tersangka yang merupakan DPO berhasil di ringkus polres Banyuasin


Intipos.com | Banyuasin - Jajaran Polres Banyuasin dalam 2 pekan bulan Januari 2020 dari data yang dihimpun melalui Humas Polres Banyuasin sedikitnya ada 4 orang tersangka pelaku tindak pidana disertai kekerasan dan ada 5 orang tercatat dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Laporan dari Polsek Pulau Rimau berhasil menangkap 1 tsk dari 5 pelaku tindak pindana pencurian buah kelapa sawit milik perusahaan di Blok E 38 Devisi 3 Pt. CLS Desa Majatra Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin pada Kamis 09 Januari 2020 jam 19.30 wib.

Anggota Polsek Pulau Rimau dipimpin oleh Kanit Res Iptu Indra Widodo, SH bersama anggota lainya langsung luncur ke Tkp tinggal tmenjemput tersangka berinisial Td beserta barang bukti 1unit Mobil Truck BG 8462 JB dan buah sawit sebanyak 2,5 ton yang sudah diamankan terlebih dahulu oleh security perusahaan.

Berikut kegiatan jajaran Polsek Air Kumbang berdasarkan laporan Polisi : LP/ B-04/VIII/2019/SUMSEL/BA/SEK AK, tgl 28 agustus 2019 berhasil menangkap pelaku curanmor dengan tersangka Fir atas nama korban Suranto kehilangan sepeda motor pada Jumat (23/8/2019) saat diparkir dihalaman rumahnya.

Tersangka Fir ditangkap petugas Polsek Air Kumbang 10 Januari 2020 saat bersembunyi dikediamannya di Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang, namun Fir sempat masuk DPO dan saat ini Fir masih diamankan di Mapolsek Air Kumbang, terang Kapolsek Iptu Gunawan Sahferi.

Kesempatan itu juga giat Polsek Muara Padang AKP Burnani berhasil meringkus 2 orang pemuja Narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 6 paket kecil dijalan umum jalur 14 Desa Tirta Raharja Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Tertangkapnya terduga Kuatno dan Slamet saat dilakukan penggeledahan dari tubuh Kuatno didapat 4 paket kecil dan uang tunai pecahan Rp 100 rubu dua lembar. Sedangkan ditubuh Slamet didapat 2 paket kecil serta Uang tunai pecahan Rp 50 ribuan sebanyak 7 lembar.

Dikatakan Kapolsek, kedua terduga beserta barang bukti saat ini masih dalam proses hukum di Mapolsek Muara Padang dan keduanya atas perbutannya tersangka dijerat dalam perkara membawa, memiliki, menyimpan, menguasai diduga Narkotika jenis shabu sebagaimana dimaksud dalam pasal 112,113,114 UU yo 132 yo 127 RI No. 35 tahun 2009 dan ancaman kurungan minimal 5 tahun kurungan penjara, katanya. (Waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook