Petani Kopi Nyambi Tanam Ganja Diciduk Petugas

By Redaksi 08 Feb 2019, 21:55:58 WIBKriminal

Petani Kopi Nyambi Tanam Ganja Diciduk Petugas

Keterangan Gambar : Polisi mengamankan pelaku dan puluhan batang pohon ganja


Intipos.com | Lahat - Gerak cepat yang dilakukan Jajaran Kepolisian Resort Lahat Sumatera Selatan dibawah komando Wakapolres Kompol Budi Santoso S.Sos didampingi Kasat Sabhara AKP Herman Akhiri SH, Kasatres Narkoba AKP Desli Darsyah S Sos M.Si dan Kapolsek Pajar Bulan AKP Khaifani menemukan tanaman ganja di perkebunan kopi milik warga di Desa Gelung Sakti Selpok Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Jum’at (8/2/2019).

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap S I K melalui Kasatres Narkoba AKP Desli Darsyah S Sos M Si membenarkan pihaknya menemukan tanaman ganja yang ditanam menyebar di dalam lahan perkebunan kopi milik warga. “Tanaman ganja ditemukan di dalam lahan perkebunan kopi milik warga yang lokasinya tidak begitu jauh dari kawasan pemukiman tepatnya di daerah Gelung Sakti Selpok Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang ditanam baik menggunakan media poliback maupun langsung", terang Kasat.

Terungkapnya jaringan ini kata Kasat, merupakan hasil kerja keras jajaran satres Narkoba Polres Lahat yang sudah lama melakukan pengintain terkait maraknya peredaran Narkoba jenis daun ganja diwilayah Hukum Polres Lahat dan sekitarnya itu tidak terlepas dari informasi masyarakat.

Selain mengamankan 390 batang pohon ganja siap panen, polisi juga mengamankan terduga 3 orang pelaku penanam dan pemilik pohon ganja berinisial DI (36), AH (32) dan YIS (38), yang ke-3 nya tercatat sebagai warga Gelung Sakti Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Dari hasil pengemangan didapat 390 batang pohon ganja yang tumbuh subur yang ditanam sejak 10 bulan lalu dengan ketinggian rata-rata mencapai 2 meter. “ Selain mengamankan 390 batang pohon ganja, yang tingginya rata-rata mencapai 2 meter, kita juga mengamankan ke-3 tersangka berinisial DI, AH dan YIS warga Gelung Sakti ,” tambah Kasat. (wal)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook