Peringati Hari Sumpah Pemuda, Brigjen Pol Mardiaz: Persatuan Bisa Wujudkan Cita-cita Bangsa

By Amy 28 Okt 2019, 17:31:21 WIBPublik

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Brigjen Pol Mardiaz: Persatuan Bisa Wujudkan Cita-cita Bangsa

Keterangan Gambar : Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin saat memimpin upacara peringatan Sumpah Pemuda (28/10/2019), di Mapolda Sumut


Intipos.com | Medan - Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Mardiaz berpesan bahwa hanya dengan persatuan kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa.

Mardiaz menjadi pembina upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 dengan tema "Bersatu Kita Maju". Peserta upacara adalah seluruh personil di Mapolda Sumut.

Mardiaz membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Dalam sambutannya, Zainudin menyebut pemuda adalah harapan bangsa Indonesia

"Kepada Tokoh Pemuda yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI," Zainudin dalam sambutan yang dibacakan Brigjen Pol Mardiaz Kusin di upacara di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Senin (28/10/2019).

Sementara itu, Mardiaz menyampaikan pesan sebelum upacara bubar. Menurutnya, dengan tema ''Bersatu Kita Maju'' itu menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang tertulis dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

"Kita harus komitmen mengikrarkan sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa," ucap Mardiaz kepada peserta upacara.

Baginya, tidak ada persatuan jika kita tidak komitmen dalam mengikrarkan sumpah pemuda, komitmen itu yang harus dibangun.

"Komitmen untuk bersatu, komitmen untuk maju demi mewujudkan cita-cita bangsa," ucap Mardiaz.(Red/Amy Sinaga)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook