Peringati Hari Penglihatan Sedunia, Lies F. Nurdin bersama Dinkes Sulsel Bagikan 17 Ribu Kacamata

By Abdi Aryansyah 20 Okt 2019, 20:31:53 WIBPemerintahan

Peringati Hari Penglihatan Sedunia, Lies F. Nurdin bersama Dinkes Sulsel Bagikan 17 Ribu Kacamata

Keterangan Gambar : Lies F.Nurdin beserta rombongan


Intipos.com | Makassar - Dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day), Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan peringatan hari Penglihatan Sedunia yang dirangkaikan dengan Mental Health Day, Breast Cancer Awareness dan Road to Diabetes Day pada Car Free Day (CFD) di Jenderal Sudirman, Makasaar, Minggu (20/10).

Pada kesempatan ini, Lies F. Nurdin selaku Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Sulawesi Selatan, turut serta hadir bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Rangkaian acara kegiatan ini diawali dengan senam bersama di kawasan CFD Sudirman.

"Jadi hari ini kita berkumpul di sini untuk memperingati Hari Penglihatan Sedunia yang juga bertepatan dengan bulan kanker payudara pada bulan Oktober ini. Kami secara simbolis memberikan 17 ribu kacamata untuk anak-anak yang ada di Sulsel pada hari ini, " jelas Lies F. Nurdin yang juga merupakan Ketua TP PKK Prov. Sulsel.

Selain mengikuti senam bersama, Lies beserta rombongan juga membagikan sebanyak 17 ribu kacamata untuk anak-anak di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan.

"Pada peringatan Hari Penglihatan Sedunia ini kami dari Dinas Kesehatan, bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Ibu Lies selaku Ketua YKI Sulsel, memberikan bantuan kacamata sebanyak 17 ribu untuk anak-anak yang ada di Sulawesi Selatan. Kami akan koordinasi dengan dinas kesehatan setempat dan juga ibu-ibu Ketua TP PKK kabupaten/kota," ungkap dr. Nurul selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel.

Nantinya, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait yang ada di kabupaten/kota Sulsel untuk melakukan pemeriksaan (screening) kesehatan mata pada anak-anak yang ada di seluruh kabupaten/kota Sulsel agar tepat sasaran membagikan bantuan 17 ribu kacamata tersebut.(Rustan)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook