Pengunjung Objek Wisata Watu Karung di Liburan Lebaran 2019 Meningkat

By Amy 07 Jun 2019, 23:26:12 WIBWisata

Pengunjung Objek Wisata Watu Karung di Liburan Lebaran 2019 Meningkat

Keterangan Gambar : Keindahan Objek Wisata Watu Karung Pacitan (foto: tyo)


Intipos.com | Pacitan - Memasuki liburan lebaran tahun 2019 ini, bagi anda yang mudik ataupun berkunjung ke kota kelahiran Presiden RI ke 6 SBY tersebut, maka salah satu pantai terbaik di Pacitan yang bisa anda jadikan tempat untuk menikmati liburan adalah pantai Watu Karung, yang memiliki ciri khas pasir putih, pantai ini memiliki daya tarik tersendiri.

Pantai ini terletak di Dusun Ketro, Desa Watu Karung, di Kecamatan Pringkuku Pacitan, jika jaraknya ditempuh dari pusat kota kurang lebih sekitar 25 sampai 30 kilometer. 

Kepala Desa Watu Karung Wiwid Pheni Dwiantari saat di hubungi mengatakan, memang saat ini akses jalan menuju pantai sudah beraspal namun lokasinya cukup ekstrim karena hanya melalui jalanan menanjak yang kecil dan berliku, sehingga perjalanan ke pantai Watu Karung memerlukan kewaspadaan yang tinggi, apa lagi bagi yang baru pertama kali ke lokasi tersebut.

"Waktu tempuh menuju pantai sekitar satu jam dari pusat kota, bagi wisatawan yang belum pernah berkunjung ke lokasi ini harus hati-hati karena akses menuju tempat wisata ini hanya melalui jalan yang lebarnya sekitar 4 meter. Kondisi jalannya memang sudah beraspal, namun lokasi yang berkelok dan tanjakan butuh kewaspadaan, pengunjung juga akan di suguhi pemandangan perbukitan dengan pepohonan lebat di kawasan pegunungan Sewu akan menemani sepanjang perjalanan hingga ke bibir pantai,"ujarnya saat di hubunggi intipos.com melalui WhatsApp, Jumat (7/6/2019) sore.

Lebih lanjut Wiwid mengatakan, di libur lebaran tahun 2019 ini para pengunjung ke destinasi wisata Pantai Watu Karung cukup meningkat dari tahun kemarin, Dalam satu hari tidak kurang dari 3000 pengunjung datang ke kawasan pantai yang memiliki batu yang mirip dengan wajah seorang putri tersebut.

"Selama libur lebaran ini satu harinya sekita 3000 pengunjung yang datang ke sini, dari H+2 Sampai H+3 sudah ada sekitar 6667 pengunjung, diantaranya dewasa 6439 orang dan anak-anak 228 orang, Karena membludaknya pengunjung hingga kami sampai kewalahan saat di loket masuk, ini disebabkan kurangnya tenaga yang ada di loket kawasan wisata tersebut," jelasnya saat dirinya juga ikut membantu petugas jaga loket masuk.

Pihaknya berharap kepada Dinas terkait agar bisa menambah tenaga untuk di loket masuk apa lagi kalau sudah masuk liburan seperti ini, selain itu pihaknya meminta kepada Pemkab untuk memperhatikan akses jalan masuk ke kawasan pantai yang saat ini masih kecil.

"Kita berharap pemerintah bisa memperhatikan akses jalan menuju pantai yang sempit, kalau bisa ada pelebaran agar saat kendaraan berpapasan bisa lebih leluasa, karena situasi jalur yang berkelok dan banyak tanjakan akan sangat berbahaya bagi yang pertama datang ke tempat tersebut," harapnya.

Pantai Watu Karung memiliki hamparan pasir putihnya terasa sangat lembut. Pulau-pulau karang menghiasi lepas pantainya. Sinar matahari yang bersinar cerah dan langit biru membuat semuanya semakin sempurna. Bagi pecinta wisata pantai, pantai Watu Karung menawarkan ikonnya yang unik ada batu karang Putri samudra dan Pulau Sirondo.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook