Pendistribusian Logistik di Banyuasin Lambat Karena Faktor Alam

By Redaksi 14 Apr 2019, 19:41:21 WIBPublik

Pendistribusian Logistik di Banyuasin Lambat Karena Faktor Alam

Keterangan Gambar : Ketua KPU Banyuasin Agus Supriyanto


Intipos.com | Banyuasin - Untuk pendistribusian Logistik Pemilu Capres, Cawapres, DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Banyuasin, sempat molor dari jadwal yang ditetapkan. Pendistribusian logistik untuk di Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin Suamatera Selatan misalnya, seharusnya didistribusikan Jumat (12/4/2019) kemarin, karena faktor alam yang jadi sebab, kini harus diundur pendidistribusiannya. 

Faktor alam yang kurang bersahabat, kotak surat suara (susu) yang berbahan kertas itu membuat pendistribusian menjadi terlambat dan rute yang harus ditempuh melalui jalur perairan, jika melalui jalur darat sedang datang hujan pun sulit untuk cepat ampai tujuan, ungkap Ketua KPU Banyuasin Agus Supriyanto seraya menegaskan meskipun begitu logistik yang sudah disiapkan bisa diatasi dan tetap didistribusikan.

"Jika datang hujan pendistribusian harus dihentikan sementara, karena bahan dari kertas menjadi penyebab terlambatnya kotak susu, formukir, C1-C7, C Plano Kecuali C6 sebab itu diluar kotak karena itu undangan, alat tusuk, bantalan dan tinta, serta sampul-sampul, spidol dan alat bantu disabilitas," imbuhnya saat ditemui wartawan beberapa saat yang lalu.

Yang terkendala pendistribusian logistik pemilu diwilayah Kabupaten Banyuasin itu kata Agus, bukan di Kecamatan Muara Telang saja, tetapi yang diwilayah perairan kita perlu ekstra, jalan darat juga banyak jalan yang berlumpur, jalur laut rawan basah kotak susunya, apalagi saat ini masih sering datang hujan.

Masih menurutnya, Kotak susu dalam pemilu tahun ini yang terbuat dari Kardus dan pernah ada mengalami kerusakan karena mengalami goncangan saat dibawa ke Kecamatan.
"Pernah ada yang rusak saat diperjalanan namun bisa kita atasi, seperti kusut dijalan, bahkan ada yang berembun sebab lewat wilayah perairan, namun antisipasi kita dengan plastik pembungkus dan Alhamdulilah bisa mengurangi kerusakan yang ada." tutupnya. (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook