Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Penjabat Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Makassar

By Redaksi A 30 Jun 2020, 19:16:17 WIBPemerintahan

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Penjabat Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Makassar

Keterangan Gambar : Pelantikan dan Serah Terima Jabatan berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (30/06/20).


Intipos.com | Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Sulsel, melantik Rossy Timur Wahyuningsih sebagai Penjabat Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Makassar. Pelantikan dan Serah Terima Jabatan berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa, 30 Juni 2020.

Sekedar diketahui, Rossy menggantikan Andi Masniawaty Yusran sebagai Penjabat Ketua PKK Makassar masa jabatan 13 Mei - 30 Juni 2020. Liespun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Andi Masniawaty atas pengabdian dan sumbangsihnya di PKK Makassar selama menjabat.

Dalam sambutannya, Lies mengingatkan peran PKK sebagai mitra pemerintah. Ia meminta Rossy agar aktif membantu pemerintah memutus penularan Covid-19 di Makassar.

"PKK harus membantu program pemerintah dalam penanganan Covid-19," kata Lies.

Empat kecamatan yang memiliki warga positif Covid-19 cukup tinggi, menjadi perhatian istri Nurdin Abdullah ini. Antara lain Kecamatan Panakkukang, Biringkanaya, Tamalanrea, dan Kecamatan Tamalate.

"Tolong aktifkan Ibu-ibu RT dan RW nya untuk turun ke masyarakat, mengingatkan pentingnya mematuhi protap kesehatan. Memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak," pesannya.

Terkait Dekranasda, Lies meminta PKK Makassar memperhatikan pengusaha kecil dan pengrajin. Apalagi, Kota Makassar memiliki potensi yang sangat besar.

Sementara, Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan, peran PKK dan Dekranasda dalam memajukan pembangunan sangat penting. Karena itu, PKK dan Dekranasda harus menghadirkan program produktif, kreatif, yang bisa menstimulus UMKM, sehingga bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi. 
Ia juga meminta PKK untuk membantu proses edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protap kesehatan untuk mengendalikan Covid-19.

"Tingkat kepatuhan masyarakat sangat penting. Dan PKK punya peran penting untuk membuat masyarakat sadar dan patuh, demi menyelamatkan diri, keluarga, dan masyarakat di sekitarnya dari Covid-19," kata Prof Rudy. (rs)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • elo boost

    Hi, every time i used to check webpage posts here early in the morning, as i like ...

    View Article
  • packwoods banana og

    Hello there! This is kind of off topic but I need some advice from an established ...

    View Article
  • buy fruit plants

    Hello there! Would you mind if I share your blog with my myspace group? There's ...

    View Article
  • online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacycl.com/ ...

    View Article