Pasukan Hentak-Hentak Tanah Meriahkan HUTRI KE-74

By Redaksi 13 Agu 2019, 21:40:10 WIBPendidikan

Pasukan Hentak-Hentak Tanah Meriahkan HUTRI KE-74

Keterangan Gambar : Peserta PBB


Intipos.com | Banyuasin - Sedikitnya ada 166 peserta yang terdaftar pada kepanitian kegiatan Pasukan Baris Berbaris (PBB), kerenya disebut pasukan hentak-hentak tanah dalam meriahkan HUTRI ke-74 tahun 2019 yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (13/8/2019).

Dari 166 peserta kegiatan hentak-hentak tanah tersebut mulai start di Kampus PGRI Betung menempuh jarak kurang lebih 2,5 km dengan Finish di Lapangan Perjuangan Kelurahan Betung.

Panitia kegiatan hentak-hentak tanah dari Kampus Satria Nusantara ini dengan jumlah 166 peserta tersebut dengan rincian peserta yang terdaftar dalam kepanitiaan dari tingkat SD ada 84 regu yang hadir 74 regu, tingkat SMP terdaftar 44 regu yang hadir 33 regu sedangkan dari tingkat SMA/K yang terdaftar 38 regu.

Untuk setiap regu pasukan hentak-hentak tanah ini jumlah pesertanya ada 11 orang 10 orang sebagai pasukan dan 1 orang sebagai Danru. Dikatakan panitia bahwa untuk pendaftaran tingkat SD sebesar Rp 25 ribu, SMP sebesar Rp 30 ribu sedangkan tingkat SMA/K sebesar Rp 50 ribu, setiap sekolah hanya 2 regu saja yang dikenakan biaya pendaftaran itu, walau ada sekolah yang mendaftar lebih dari 2 regu, jelasnya. 

Bertindak sebagai dewan juri lanjutnya, labgsung dari Panitia besar Kecamatan yang terdiri unsur TNI, Dewan Guru dan jajaran Kepolisian serta Hansip sebagai pengatur arus laluluntasnya. (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook