Paguyuban Jawa Manunggal (PJM) Kabanjahe Qurban 7 Ekor Sapi

By Redaksi 11 Agu 2019, 20:35:16 WIBDunia Islam

Paguyuban Jawa Manunggal (PJM) Kabanjahe Qurban 7 Ekor Sapi

Keterangan Gambar : By Landro Siregar : Sore hari pembagian Daging Qurban di Desa Samur oleh Paguyuban Jawa Manunggal (PJM) sekabanjahe dan sekitarnya


Intipos.com | Tanah Karo - Qurban bermakna pengorbanan pada sesuatu yang dicintai, yakni harta yang telah diperoleh. Dengan berqurban, artinya seorang Muslim memberikan sebagian hartanya untuk membeli hewan Qurban, lalu menyembelihnya, dan memakan dan membagikan dagingnya kepada orang-orang yang tidak mampu di sekitar.

Pada hari raya ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan solat Id bersama-sama di tanah lapang atau di masjid, seperti ketika merayakan Idul fitri. Setelah solat, dilakukan penyembelihan hewan Qurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Iduladha yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 (1440H) , Hari ini juga Pusat perayaan Idul Adha dirayakan di sebuah desa Samura, dilangsungkan oleh Paguyuban Jawa Manunggal (PJM) sekabanjahe sekitarnya.

Paguyuban Jawa Manunggal (PJM) wilayah Kabanjahe sekitarnya turut semarakkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H di kabupaten Karo dengan sembilah hewan qurban setelah melangsungkan Sholat pagi hari.

Paguyuban yg terdiri dari 6 perwiritan yaitu al-barokah, al-khasanah, al-munawaroh, Miftahul huda, al-mukmin, paguyuban keluarga besar wong jowo, sekabanjahe sekitarnya.

Tepat di gang keluarga Desa Samura, kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo sebanyak 7 Ekor Lembu yg berasal dari sumbangan para donatur 49 orang. Dimana setiap potongan yang dibagikan lewat 825 kupon ini dibagikan dalam 1 kantongan berisi 1kg daging.

Berdasar keterangan Parso wakil ketua PJM kegiatan qurban ini sudah yang berlangsung kesembilan kalinya dilakukan "kegiatan ini kita buat untuk membangun sekaligus mempererat silaturahmi dan tali kekeluargaan baik dalam suka maupun duka, kegiatan ini sudah berlangsung sembilan kali di Paguyuban Jawa Manunggal (PJM), untuk hewan kurban yang ada sekitar 7 ekor lembu dari 49 donator yang ikut menyumbang tahun ini (2019).

Adapun menjadi harapan dari kegiatan tersebut agar tetap bertahan setiap tahunnya harap Parso selaku wakil ketua PJM (Paguyuban Jawa Manunggal) sekabanjahe Sekitarnya saat diwawancarai media intipos.com di gang keluarga Desa Samura kec.kabanjahe kab. Karo. (Lansir)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook