Minat PSU Caleg DPRD Banyuasin Dapil 2 Menurun Dratis

By Redaksi 27 Apr 2019, 21:40:00 WIBPolitik

Minat PSU Caleg DPRD Banyuasin Dapil 2 Menurun Dratis

Keterangan Gambar : Salahsatu TPS di Banyuasin


Intipos.com | Banyuasin - Semangat masyarakat dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Dapil 2 DPRD Banyuasin yang meliputi Kecamatan Betung,Tungkal Ilir, Suak Tapeh, Pulau Rimau dan Selat Penuguan sebanyak 104.695 orang yang masuk Daftar Pemili Tetap (DPT) dengan yang akan disalurkan suara pilihanya di 445 TPS yang serentak dilaksanakan hari Sabtu (27/4/2019) terlihat antusias masyarakat menurun dratis.

Pencoblosan ulang DPRD Kabupaten Banyuasin terlihat sepi terpantau di setiap TPS dalam Kelurahan Betung dan TPS di Desa Bukit Kecamatan Betung Banyuasin. Informasi dari Ketua KPPS penurunan jumlah pemilih pada PSU ini disebabkan kesibukan ditempatnya kerja diluar Kabupaten Banyuasin banyak yang tidak dapat izin.

" Ada banyak penurunan jumlah pemilih, penyebabnya setelah kami telusuri karena kesibukan kerja yang tidak memungkinkan hadir, pada saat pemilu pertama 17 April 2019 jumlah mata pilih yang hadir itu berjumlah 218 dan sekarang yang hadir 163 orang dari jumlah keseluruhan mata pilih berjumlah 271, dan syukur persentase yang hadir berkisar 60 persen." jelas Wahyudi Ketua KPPS 01 Desa Bukit Kecamatan Betung Banyuasin ketika di wancarai saat dilakukan penghitungan.

Kalau menurut Ketua KPPS 21 Kelurahan Betung Dedi menyebutkan, antusias masyarakat di pemungutan suara ulang (PSU) berjalan lancar meskipun tidak seramai Pemilu di 17 April 2019 lalu. "Antusias masyarakat di PSU sampai saat ini dikisaran 50 persen yang sudah memberikan hak suaranya." ungkapnya.

Banyak kalangan menilai menurunya minat pemilih pada PSU caleg DPRD Kabupaten yang diselenggarakan (27/4) itu mengalami penurunan dampak dari kesalahan awal dari penyelenggara pemilu legislatif yang membuat kurangnya semangat kembali bagi pemilih. Yang lebih patal lagi ditambah para caleg yang didukung, partai pengusungnya diketahui tidak masuk di senayan. (Waluyo)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook