Meresahkan Masyarakat, Bandar Sabu Gebang Diringkus Sat Res Narkoba Polres Langkat

By Fery 03 Nov 2019, 14:30:58 WIBKriminal

Meresahkan Masyarakat, Bandar Sabu Gebang Diringkus Sat Res Narkoba Polres Langkat

Keterangan Gambar : Tersangka berserta barang bukti usai diringkus team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Langkat.


INTIPOS | LANGKAT - M Ziko (37) hanya bisa pasrah saat diringkus Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Langkat saat menjajakan dagangannya yakni serbuk putih (shabu-shabu) di Perumahan Langkat Indah, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat. Senin (28/10/2019) sekira pukul 20.30 Wib.

Kini warga Jalan Merdeka, Lingkungan IX, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat itu harus merasakan dinginnya lantai penjara Mapolres Langkat.

Kasat Res Narkoba Polres Langkat, AKP. Adi Haryono SH, melalui Kanit I Res Narkoba Iptu Rudy Saputra mengatakan penangkapan berawal adanya informasi dari masyarakat yang resah dengan aktivitas tersangka yang kerap mengkonsumsi serta mengedarkan serbuk putih alias sabu-sabu di perumahan tersebut.

"Atas informasi itu, Kita (Kanit I Res Narkoba Iptu Rudy Saputra dan team Opsnal Sat Res Narkoba) segera melakukan penyelidikan dilokasi yang dimaksud" kata Kanit I Sat Res Narkoba Polres Langkat, Iptu Rudy Sahputra kepada Intipos.com, Minggu (3/11/2019) siang.

Ketika sampai dilokasi, team Opsnal Sat Res Narkoba melihat seorang pria dengan ciri-ciri sesuai informasi yang diterima tengah berada di pinggir jalan.

"Saat tiba dilokasi tersebut, kita melihat seorang pria sedang berdiri di pinggir jalan, lantaran gerak geriknya mencurigakan, sehingga langsung kita langsung mengamankan dan melakukan penggeledahan terhadap pria tersebut" jelas Kanit I Sat Res Narkoba Polres Langkat.

Hasilnya, saat Team Opsnal melakukan penggeledahan fisik, ditemukan 1 bungkus kotak rokok berisikan 6 bungkus plastik bening di dalamnya terdapat serbuk putih yang diduga sabu-sabu dengan berat 5,5 Gram.

"Pada saat dilakukan penggeledahan , kita berhasil menemukan satu bungkus kotak rokok yang disembunyikan di celana dalam (CD) tersangka, pada saat kita interograsi tersangka mengatakan bahwa barang haram tersebut adalah milik seseorang namun orang yang disebutkan tersangka sebagai pemasok sabu kepadanya sudah keburu kabur saat kita datangi ke lokasi yang dikatakan oleh tersangka" ungkapnya.

Selanjutnya, tersangka berserta barang bukti langsung diboyong ke Mapolres Langkat guna pemeriksaan dan pengembangan selanjutnya.

"Saat ini tersangka sudah kita amankan di Mapolres Langkat, dan kita masih melakukan pengembangan darimana asal-usul barang haram tersebut, perkembangannya akan kita kabari selanjutnya" pungkas Kanit I Sat Res Narkoba Polres Langkat, Iptu Rudy Saputra.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook