Melarikan Uang Arisan Online, Suami Istri Asal Serdang Bedagai Berlebaran Diruang Tahanan

By Fery 10 Agu 2019, 23:59:05 WIBKriminal

Melarikan Uang Arisan Online, Suami Istri Asal Serdang Bedagai Berlebaran Diruang Tahanan

Keterangan Gambar : Tersangka penipuan dan penggelapan beserta suaminya saat di Mapolres Serdang Bedagai.


INTIPOS | SERDANG BEDAGAI -  Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga, pepatah lama itu layak disematkan kepada, Iis Afrianty alias Iis. 

Wanita yang bertempat tinggal di Perumahan Villa Sentosa Dusun VI Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, ini harus merayakan Hari Raya Idul Adha 1440- H didalam penjara usai diringkus petugas Unit II Satreskrim Polres Serdang Bedagai. 

Pelaku yang merupakan seorang Bidan tersebut diringkus petugas dari dalam salah satu kamar Hotel di Jalan Aksara, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Jumat (9/8/2019) sekitar pukul 01.00 Wib. 

Penangkapan terhadap wanita yang berusia 26 tahun itu berdasarkan laporan dari sejumlah warga yang merupakan korban penipuan Arisan Media Online yang dibuat oleh pelaku di Media Sosial Facebook. 

Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno, kepada Intipos.com, Sabtu (10/8/2019), aksi tipu-menipu yang dilakukan oleh pelaku (Iis Afrianty) terjadi pada tanggal 22 Juli 2019 sekitar pukul 11.00 Wib di Perumahan Villa Sentosa Dusun VI Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, ketika itu korban (Intan Syafitri-red) mendatangi rumah pelaku dengan niat menagih uang tarikan arisan senilai Rp. 83.250.000,-. 

Disaat korban mendatangi rumah pelaku, dengan santainya pelaku (IA) mengatakan bahwa ia tidak bisa membayar uang arisan pada hari itu juga, lalu pelaku mengatakan bahwa akan memberikan seluruh uang arisan itu pada esok hari tepatnya , pada tanggal 23 Juli 2019, selanjutnya keesokan harinya korban kembali mendatangi rumah pelaku namun pelaku tidak berada dirumah dan nomor handphonenya tidak bisa dihubungi,” jelas mantan Kasat Reskrim Tapanuli Utara ini.

Ternyata iming-iming yang diberikan pelaku kepada korban telah membuat korban sakit hati, dan melaporkan kejadian penipuan tersebut kepihak Kepolisian Resort Serdang Bedagai.

Atas Dasar : LP / 255 / VII / 2019 / SU / RES SERGAI tanggal 28 Juli 2019, SP.Kap / 141 / VIII / 2019 / Reskrim tanggal 09 Agustus 2019, kemudian Satreskrim Polres Serdang Bedagai melakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Berkat kealihan dan kemampuan yang dimiliki oleh petugas Satreskrim Polres Serdang Bedagai, wanita yang kerap bergaya bak seorang sosialita di Media Sosial Facebook berhasil diringkus oelh petugas.

"Tepat Hari Jumat Tanggal 09 Agustus 2019 sekira pukul 01.00 Wib, pelaku berhasil diringkus saat berada didalam kamar salah satu Hotel yang terletak di jalan Aksara Kelurahan Bantan Timur Kecamatan Medan Tembung Kota Medan, saat diringkus petugas kita juga berhasil mengamankan sang suami yang saat itu sedang berada dikamar tersebut" ungkap Kasat Rekrim.

Selanjutnya, pelaku penggelapan dan penipuan itu berserta suaminya langsung diboyong petugas ke Mapolres Serdang Begadai guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat diperiksa oleh petugas, tersangka mengakui perbuatannya, dan nantinya suami istri tersebut akan dijerat Pasal 372 dan 378 KUHPidana dengan hukuman maksimal 4 tahun kurungan penjara" pungkas Mantan Kasat Reskrim Polres Binjai tersebut.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook