Masuki Hari Tenang Bawaslu Pacitan Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019

By Amy 14 Apr 2019, 15:05:58 WIBPublik

Masuki Hari Tenang Bawaslu Pacitan Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019

Keterangan Gambar :


Intipos.com | Pacitan - Memasuki hari tenang pelaksanaan pesta demokrasi akbar lima tahunan yang tinggal menghitung hari, serta guna menjadikan Pemilu tahun 2019 yang jujur dan adil, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pacitan menggelar apel Siaga Pengawas Pemilu yang di ikuti seluruh pengawas se-Kabupaten.

Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus HRW mengatakan untuk mengantisifasi terjadinya praktik Money Politic di masa tenang, Bawaslu Pacitan sudah mempersiapkan patroli pengawasan di seluruh wilayah bersama-sama pengawas dilapangan.

"Mulai besok (hari ini_red) sudah memasuki hari tenang, Bawaslu bersama seluruh pengawas harus menyiapkan fisik serta semangat, Karena di hari-hari menjelang pencoblosan kita terus intene melakukan pengawasan, Semua guna mengantisifasi praktik Money Politic yang di manfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan pelanggaran pemilu, sehingga menjadikan pemilu yang tifak jujur dan adil,"ujarnya saat memberikan arahan pada apel Siaga Pengawas Pemilu di Gedung Aneka Jaya, Sabtu (13/4/2019).

Sementara itu Kapolres Pacitan AKBP Sugandhi dalam sambutannya mengatakan, diharapkan kepada seluruh pengawas pemilu dilapangan agar bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, Kapolres berpesan seluruh pengawas agar tidak takut ketika dilapangan melihat dan mendapatkan kejadian atau kejanggalan yang melanggar aturan pemilu supaya segera melaporkan ke pihak yang berwenang agar segera bisa di tindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku.

"Saya berharap kepada seluruh pengawas yang berada di lapangan, jangan ragu atau takut untuk melaporkan jika ada kejadian dan kejanggalan saat pelaksanaan pemilu, karena TNI-Polri , Kejari, Bawaslu, menjamin keamanan bagi temen-temen pengawas semuanya,"tegasnya.

Turut hadir dalam Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019, Sekda Suko Wiyono, Ketua DPRD Roni Wahyono, Dandim 0801 Letkol Kav Aristoteles HN Lawitang, Kapolres AKBP Sugandhi, Kepala Kejaksaan Negeri Adji Riyono, Kankemenag M Nurul Hudha, Bakesbangpol Suharyanto, Ketua KPU Damhudi, Petugas Pengawas Pemilu se Kabupaten Pacitan. (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook