Manager Perspa Pacitan Calonkan Diri Sebagai Kepala Desa Widoro Nomor 2 (Dua)

By Redaksi 09 Okt 2019, 13:38:31 WIBPolitik

Manager Perspa Pacitan Calonkan Diri Sebagai Kepala Desa Widoro Nomor 2 (Dua)

Keterangan Gambar : Hudiono Calon Kepala Desa Widoro Kecamatan Pacitan periode 2020 - 2026


Intipos.com | Pacitan - Pesta akbar pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Pacitan tahun 2019 kurang dari sepekan, pelaksanaan pemilihan akan di selengarakan pada hari Senin 14 Oktober mendatang. Calon Kepala Desa di 113 dari 12 Kecamatan sedang gencar-gencarnya melakukan pendekatan dan mencari simpati kepada masyarakat untuk bisa terpilih memimpin 6 tahun kedepan.

Seperti halnya Desa Widoro Kecamatan Pacitan yang juga mengelar pemilihan Kepala Desa untuk periode 2020 - 2026. Ada 4 calon yang akan bertarung menjadi pemimpin Desa tersebut. Salah satunya adalah Hudiono yang mendapat urutan nomor 2 (dua).

Sekilas Calon Kepala Desa Widoro Kecamatan Pacitan Nomor urut 2 (dua). Pria yang bernama Hudiono yang lahir di Pacitan, 25 April 1971, saat ini berdomisili di Dusun Karang Rt 002 Rw 002 Desa Widoro Kecamatan Pacitan, pria yang juga sebagai ketua Rt selama 3 periode tersebut mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa.

Selain itu juga Hudiono sebagai pengurus PSSI Askab Pacitan sebagai Exco serta sebgai Manager Klub Sepakbola Perspa Pacitan tersebut membawa Visi "Menuju Desa Widoro yang transparan, Jujur, Maju dan sejahtera"

Perlu di ketahui bahwa Desa Widoro merupakan suatu wilayah yang strategis karena dilalui jalan provinsi, dan juga memiliki sumber daya alam (SDA) yang bagus untuk bisa dikembangkan, Baik itu hasil pertanian, peternakan, industri kecil maupun usaha-usaha kecil menengah. 

Selain sumber daya alam yang bagus, Desa Widoro juga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang handal, hal itu dilihat dari semakin meningkatnya angka anak yang melanjutkan ke sekolah sampai perguruan tinggi.

Membawa Misi untuk Kedepannya Desa Widoro bisa lebih baik dengan cara Memberikan Informasi yang transparan dan terbuka kepada masyarakat terkait penggunaan anggaran, mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang tepat, mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.

Selain itu juga meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat desa, Mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai, Perekonomian dan kesejahteraan warga desa, Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa yang maksimal dan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan.

Pemerintahan Desa merupakan unit terkecil dari pemerintahan nasional, dimana permasalahan dimulai dari desa. Untuk itulah Pemerintahan desa harus jujur, profesional, amanah, ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta cepat dan tegas dalam mengambil keputusan. Untuk menciptakan pemerintahan yang baik.

Agar roda pemerintahan berjalan baik ada 4 hal yang harus di lakukan, Pembenahan Aparatur Pemerintahan Desa, Transparansi Keuangan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepala desa dan perangkatnya. Sinergisitas dengan BPD Badan Permusyawaratan Desa, yang anggotanya merupakan tokoh/wakil masyarakat dan sebagai mitra sejajar Kepala Desa serta penampung aspirasi masyarakat dan Peningkatan pelayanan masyarakat.

Pembangunan pada hakikatnya adalah mengadakan perubahan terhadap sesuatu dari yang tidak/kurang baik, menjadi lebih baik, dari yang tidak bermanfaat menjadi lebih bermanfaat, dan dari yang rusak menjadi lebih bagus. 

Terutama adalah Pembangunan Akhlak kemudian Pembangunan fisik, Pembangunan sarana transportasi, pembangunan sarana pendidikan non formal dan sarana Olahraga, selain itu juga sarana pertanian agar masyarakat bisa lebih mudah saat bertani dengan adanya sarana dan prasarananya, serta mengaktifkan kelompok tani.

Mohon doa Restu untuk kemajuan Desa Widoro Kecamatan Pacitan periode 2020 - 2026 dengan nomor urut 2 (Dua).(tyo).


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook