Lomba Menembak Tentara Angkatan Darat Se-Asean

By Abdi Aryansyah 20 Nov 2019, 19:15:32 WIBPublik

Lomba Menembak Tentara Angkatan Darat Se-Asean

Keterangan Gambar : Pada saat upacara pembukaan Lomba tembak AARM 29/2019


Intipos.com | Bandung -  Karen. Lomba Menembak Antar Tentara Angkatan Darat Se Asean resmi dibuka oleh Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman. Bertempat Di Lapangan Tembak Cipatat acara yang diikuti oleh 10 negara ini bertema " Together We Can ", Rabu (20/11).

Untuk ke 5 kalinya TNI Angkatan Darat mendapat kepercayaan dan kehormatan menggelar Lomba Tembak Angkatan Darat se Asean. Selama keikutsertaan TNI AD sejak 1991 Kontingen TNI AD berhasil menjadi juara umum sebanyak 13 kali. 

Para penembak dari 10 Angkatan Darat se Asean ini berasal dari Indonesia, Malaysia, Brunai Darussalam, Philippines, Kamboja, Vietnam, Thailand, Singapore, Myanmar dan Laos. 

Pada upacara pembukaan Lomba Tembak AARM 29/2019 Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan event tahunan ini lebih dari sekedar kerjasama antar militer diantara negara se Asean. "Ini wujud semangat kebersamaan, kegembiraan, serta antusiasme yang menyeruak dari jiwa kita selaku prajurit untuk menunjukkan skill dan kebanggaan yang kita miliki, " kata Wakasad. 

Dalam Event AARM kali ini kita tidak berpacu untuk menjadi yang terbaik untuk diri kita sendiri. Kita akan berlomba untuk saudara kita, rekan satu tim kita. Karena itu tidak perlu sungkan karena kita berbeda kultur dan bahasa, karena pada prinsifnya bahasa militer dimana pun sama.

Selain upacara pembukaan sebagai tanda dimulainya Lomba Tembak ini juga digelar Novelty Shoot oleh para Wakil Kasad ke 10 Negara Asean. Para Wakasad itu menaiki Kuda ketempat acara. (Tri)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook