Lari Saat Pengembangan, HN Ditembak Satres Narkoba Polres Langkat

By Fery 12 Jan 2020, 14:49:05 WIBKriminal

Lari Saat Pengembangan, HN Ditembak Satres Narkoba Polres Langkat

Keterangan Gambar : HN usai menjalani pengangkatan proyektil peluru di Rumah Sakit.


INTIPOS | LANGKAT - Kemampuan Satuan Reserse (SATRES) Narkoba Polres Langkat dalam mengungkap dan memutus jaringan narkoba yang ingin merusak generasi bangsa sudah tidak diragukan lagi.

Terbukti seorang pria berinisial HN, warga Dusun Tanah Merah, Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi NAD ini berhasil dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat di dalam bus, saat melakukan perjalanan menuju Medan, tepatnya di Jalan Medan-Aceh, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Minggu (12/1/2020) sekira Jam 04.30 Wib

Dari tangan pria yang berusia 26 tahun itu, petugas berhasil menyita 2 (dua) paket narkoba jenis Sabu-sabu (seberat 300 Gram) yang dibungkus pelastik bening berukuran sedang dan sembunyikan di dalam sepasang sepatu yang di kenakannya.

Penangkapan berawal adanya informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa akan ada seorang pria yang membawa narkotika dari Aceh menuju Medan dengan menumpangi Bus Sempati Star dengan Nomor Polisi BL 7556 AA.

Atas informasi itu, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK langsung memerintahkan Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono SH, untuk melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut.

Sesampainya di lokasi dimaksud, AKP Adi Haryono bersama Kanit I Iptu Rudi Saputra, SH bersama Tim Opsnal Sat Res Narkoba lainnya segera melakukan pengintaian, tidak lama kemudian Bus yang dimaksud melintas dilokasi dimana petugas Satres Narkoba Polres Langkat telah menanti, kemudian petugas langsung memberhentikan Bus Sempati Star BL 7556 AA dan melakukan penggeledahan badan dan barang-barang seluruh penumpang Bus.

Dari hasil penggeledahan terhadap seluruh penumpang, petugas melihat gerak-gerik seorang pria yang mencurigakan, selanjutnya petugas memeriksa HN, saat dilakukan pemeriksaan petugas menemukan 2 (dua) bungkus plastik transparan yang berisikan narkotika jenis Sabu-Sabu, usai mengamankan pelaku, petugas kemudian melakukan pengembangan pengembangan lebih lanjut.

Namun saat dalam pengembangan tepatnya di sekitar Pasar 7 Desa Kwala Bingei Stabat, tersangka melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, tidak ingin buruannya kabur begitu saja, petugas langsung mengejar tersangka dan melakukan peringatan ke udara sebanyak 3 kali, namun tetap tidak dihiraukan oleh tersangka, sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur kepada tersangka.

Ditempat terpisah, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK melalui Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono SH, saat dikonfirmasi Intipos.com, Minggu (12/1/2020) mengatakan bahwa sabu-sabu di peroleh tersangka dari laki-laki yang brinisial M, warga Lhoksukon Aceh Utara, yang akan dibawa ke Jakarta.

"Sebelumnya tersangka sudah pernah berhasil membawa Sabu-Sabu seberat 100 gram ke Jakarta sekitar bulan Desember 2019 lalu. Kita terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka yang berujung bersarangnya timah panas di Betis Kaki Kiri tersangka, nantinya pria itu (tersangka) terancam Pasal 114 (2) subs 112 (2) UU RI NO 35 THN 2009 upaya 6 sampai 20 tahun," Pungkas AKP Adi Haryono melalui telepon seluler kepada Intipos.com.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook