LAKI Kalbar Temukan Pengerjaan Proyek Molor di SMKN 1 Kakap.

By Amy 24 Jan 2020, 12:44:55 WIBPublik

LAKI Kalbar Temukan Pengerjaan Proyek Molor di SMKN 1 Kakap.

Keterangan Gambar : Tim investigasi Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kalbar yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPD Kalbar Edi Ruslan didampingi Sekretaris DPD Laskar Anti Korupsi Indonesia, Hermanus, melakukan monitoring di SMK Negeri 1 Sungai Kakap


Intipos.com | Kubu Raya - Untuk memastikan program pembangunan yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat pada tahun 2019.

Tim investigasi Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kalbar yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPD Kalbar Edi Ruslan didampingi Sekretaris DPD Laskar Anti Korupsi Indonesia, Hermanus, melakukan monitoring di SMK Negeri 1 Sungai Kakap.

Kedatangan tim investigasi LAKI Kalbar beserta rombongan yang sedang melakukan monitoring tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kecamatan Sungai Kakap.

Wakil Ketua DPD Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kalbar Edi Ruslan saat ditanyai Intipos.com, Kamis (23/1) terkait hasil monitoring di SMK Negeri 1 Sungai Kakap, mengatakan, bahwa memang ada temuan keterlambatan dalam proses pembangunan yang tak sesuai Plang Proyek.

Jika disesuaikan dengan plang proyek, kata Edi, batas waktu pekerjaan yang ditentukan berakhir tahun 2019, namun kondisi yang kami temukan dilapangan terlihat adanya keterlambatan pengerjaan.

"Padahal ini sudah memasuki pertengahan bulan Januari 2020, tetapi dilokasi masih saja terlihat ada beberapa item kegiatan yang belum rampung dikerjakan oleh pihak panitia pelaksana kegiatan tersebut," jelasnya.

Edi mengungkapkan, dari keseluruhan yang dikerjakan diperkirakan 10% yang belum rampung. 

Untuk itu, kami dari Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kalbar tetap melakukan monitoring kegiatan di SMK Negeri 1 Kecamatan Sungai Kakap. "Untuk memastikan apakah program pembangunan tersebut bisa selesai meskipun sudah molor." tegasnya.

Selain itu, Wakil Ketua DPD Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kalbar tidak hanya menyoroti kegiatan pembangunan yang sedang berlangsung di SMK Negeri 1 Kakap. 

"Kami juga menyoroti kondisi fisik bangunan sekolah tersebut," kata Edi.

Yang mana menurut Edi Ruslan sangat memprihatinkan,

"Kita lihat plafonnya sudah banyak yang bolong sementara lantainya juga sudah banyak yang retak-retak, tentu dalam hal ini siswa/siswi yang ada disekolah merasa terganggu dan khawatir dalam mengikuti kegiatan proses belajar mengajar," jelas Edi.

Edi berharap kepada pemerintah khususnya kepada Instansi terkait dapat memperhatikan kondisi sekolah tersebut.

Terpisah, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sungai Kakap Juwarno S. Pd ketika dikonfirmasi intipos.com, Kamis(23/1) diruang kerjanya mengakui terkait adanya keterlambatan proyek pembangunan di SMKN 1 Sungai Kakap l yang sudah melewati batas masa pekerjaan.

"Hal itu dikarenakan faktor alam sehingga terjadi keterlambatan," akunya.

Ia juga mengatakan bahwa dia sudah di panggil oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, menurutnya dari Dinas Pendidikan masih memberikan Kompensasi waktu sampai Bulan Januari 2020." pungkasnya.(Is)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • canadian online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • online pharmacy canada

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article