Kurir Narkoba Asal Aceh Tewas Ditembak Di Medan, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan

By Fery 05 Nov 2019, 17:22:15 WIBKriminal

Kurir Narkoba Asal Aceh Tewas Ditembak Di Medan, Ini Penjelasan Kapolrestabes Medan

Keterangan Gambar : Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kasatres Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael saat melakukan Konferensi Pers di Mapolrestabes Medan. Selasa (5/11/2019) sore.


INTIPOS | MEDAN - Petugas Sat Res Narkoba Polrestabes Medan terpaksa menembak mati seorang kurir Narkoba asal Aceh Tamiang berinisial RA di seputaran Jalan Tol Helvetia Medan.

Dalam Penangkapan tersebut petugas Sat Res Narkoba Polrestabes Medan berhasil menyita 15 bungkus yang diduga Narkoba jenis sabu dalam kemasan teh. 

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan penangkapan RA berawal informasi adanya seorang pria yang membawa narkoba dari Aceh menuju ke Medan, RA ditangkap pada hari Selasa (5/11/2019 sekitar pukul 00.30 dini hari.

"Penangkapan terhadap RA itu sekitar pukul 00.30 WIB dinihari tadi. Ketika akan dihentikan, tersangka berusaha kabur," kata Kombes Dadang Hartanto di dampingi Kasat Narkoba AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo kepada Wartawan di Mapolrestabes Medan, Selasa (5/11/2019).

RA, ditangkap saat mengendarai mobil dengan nomor polisi BK-1718-VX, RA berusaha kabur dari kejaran polisi dengan cara masuk ke Jalan Medan Binjai. Saat akan dihentikan di pintu keluar Tol Helvetia, RA bahkan mencoba menabrak personel polisi.

"Ketika anggota mencoba menghentikan, anggota kita akan ditabrak. Anggota kemudian melepaskan tembakan peringatan dan selanjutnya melakukan upaya melumpuhkan dengan menembak kaca bagian depan," jelasnya Kapolrestabes Medan.

Tembakan itu mengenai bagian dada RA dan tembus ke punggung hingga tersangka meninggal dunia di dalam mobilnya.

Kemudian petugas melakukan pemeriksaan terhadap mobil RA. Dari pemeriksaan yang dilakukan itu, polisi menemukan 15 kg narkoba jenis sabu-sabu.

"Dari penangkapan ini. Ada barang bukti 15 bungkus plastik teh China seberat 15 kg diduga sabu. Saat ini, kita sedang melakukan pengembangan kembali," pungkas Kapolrestabes Medan.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook