Kuda Pacuan Putri Pacitan Juarai Lomba Pacuan Kuda Bupati Cup 2019

By Abdi Aryansyah 02 Des 2019, 15:08:38 WIBOlahraga

Kuda Pacuan Putri Pacitan Juarai Lomba Pacuan Kuda Bupati Cup 2019

Keterangan Gambar : Kuda Pacuan Putri Pacitan Juarai Lomba Pacuan Kuda Bupati Cup 2019


Intipos.com | Pacitan - Lomba Pacuan Kuda Bupati Cup tahun 2019 sukses digelar Pordasi Kabupaten Pacitan, Even yang di ikuti oleh peserta dari Jawa Timur dan Jawa Tengah dan DIY tersebut berjalan lancar dan sukses, Gelaran yang dilaksanakan di Arena Pacuan kuda Intan Samudra Komplek Pantai Pantai Pancer Door pacitan.

Bupati Pacitan Indartato mengatakan, Kegiatan lomba pacuan kuda seperti ini harus sering di gelar, tujuannya selain memperlombakan kuda-kuda pacuan yang handal juga sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di kota berjuluk 1001 goa.

"Dengan event seperti ini selain mengalakan olahraga berkuda dan membina para joki-joki yang di pacitan juga sebagai penarik wisatawan luar daerah untuk menikmati panorama keindahan pariwisata pacitan,"ujar Bupati usai membuka lomba Pacuan Kuda Bupati Cup 2019, Minggu (1/12/2019).

Sementara itu Ketua Pordasi Pacitan Sugiharto mengatkan jika event pacuan kuda tersebut merupakan Program Kerja Pengcab Pordasi Pacitan yg di ikuti oleh kuda-kuda bertaraf nasional dari wilayah Jawa Timur dan Jawa Tenggah dan DIY, di lomba tersebut dibagi menjadi 10 kelas yaitu Kelas D dengan panjang pacuan sekitar 1200 meter, sementara kelas E,F, H, panjang pacuan adalah 1000 meter, untuk kelas mini AB panjang pacuan 600 meter dan kelas per dril B panjang Pacuan 1000 meter.

"Dengan lomba pacuan kuda seperti ini sebagai upaya Pordasi mengembangkan olahraga berkuda dan memperkenalkan kepada masyarakat tentang olahraga tersebut, Selain itu juga sebagai promosi wisata pacitan,"jalasnya.

"Setelah kita lihat animo masyarakat yang begitu banyak untuk menyaksikan Pacuan Kuda, maka kami Pengcab Pordasi Pacitan, berencana akan menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya,"tandasnya.

Dalam lomba kelas yang menempuh jarak pacuan 1000 meter, Kuda Betina milik Tunas Subur STB yaitu Ratu Pacitan berhasil menjadi juara 1 dan berhak mendapatkan tropy Piala Bupati Pacitan setelah berhasil mengalahkan kuda pacuan Putri Solo dari Sortalok STB Surakarta dan Kuda Pacuan Laskar Romadon dari Brotoseno STB Magelang, Kuda Pacuan Bintang Borneo dari Prajakal STB Kalimantan Timur, Kuda Pacuan Karebet dari Nggerlen STB Boyolali, Kuda Pacuan Bintang Tondano dari Brotoseno STB Magelang, Kuda Wasiwor dari Mayangsari STB Kota Batu dan Kuda Pacuan Gelora Asmara dari Segoro Kidul STB DI Yogyakarta.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook