Kristianto Waluyo Disebut Bakal Meramaikan Bursa Pencalonan Bupati Pacitan 2020

By Amy 03 Agu 2019, 14:51:57 WIBPolitik

Kristianto Waluyo Disebut Bakal Meramaikan Bursa Pencalonan Bupati Pacitan 2020

Keterangan Gambar : Kristianto Waluyo yang disebut akan turut meramaikan bursa pencalonan Bupati Pacitan 2020


Intipos.com | Pacitan - Beberapa tokoh publik sudah mulai menghiasi panggung politik pencalonan kepala daerah di Kabupaten Pacitan di 2020 nanti. Para tokoh masyarakat yang berada di luar Pacitan mulai menampak kan diri, namun tak kalah dengan para tokoh masyarakat lokal yang mulai bermunculan untuk bersaing memperebutkan kursi AE 1 tersebut.

Salah satu nama yang muncul di kalangan masyarakat adalah Kristanto Waluyo yang merupakan salah satu kader Partai Demokrat (PD) Pacitan, selain itu pria 48 tahun yang juga aktif di bidang sosial ini juga siap maju di pentas pemilihan Bupati Pacitan 2020 nanti.

Beberapa relawan dan masyarakat sudah mulai menyusun kekuatan untuk mengusung Kristanto Waluyo dan semua itu berdasarkan dari keinginan masyarakat agar pria yang akrab di sapa Pak Kris tersebut bisa ikut serta dalam kancah pemilihan Bupati Pacitan.

"Kami ingin Pak Kris (Kritanto Waluyo_red) ikut maju dalam pemilihan Bupati Pacitan, karena Pacitan butuh pemimpin yang bisa peduli kepada masyarakat serta mengerti situasi pacitan yang rawan bencana dan penanganannya kedepan selain membangun pacitan agar bisa lebih sejahtera," ujar widodo salah satu warga saat di tanya intipos.com, Sabtu (3/8/2019).

Memang Pengalaman birokrasi itu mutlak harus di miliki, namun mereka juga harus punya jiwa sosial dan tanggap akan situasi wilayah yang ada, serta harus bisa mengembangkan dan mengali potensi yang ada. 

"Bukan hanya sektor pariwisata saja yang di utamakan, namun banyak sektor lain yang harus di gali dan di garap, seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan potensi-potensi lain yang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pacitan," tandas pria yang juga berprofesi sebagai pedagang tersebut.

Perlu di ketahui Kristianto Waluyo adalah salah satu warga Barean Rt/Rw 002/012 Kelurahan Sidoharjo Kecamatan/Kabupaten Pacitan. Ia merupakan Ketua Relawan Hepatitis A Pacitan serta pernah menjabat sebagai Ketua organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 18 Pacitan selama dua periode.

Selain itu pria Kelahiran 23 Desember 1971 ini pernah menjadi Anggota DPDR Pacitan serta aktif di beberapa organisasi, relawan kebencanaan dan aktif di dunia pariwisata, ia juga merupakan salah satu kader Partai Besutan Presiden RI ke 6 SBY tersebut.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook