Kondisi Jalan Rusak Parah, Ruas Jalintimsum Palembang-Jambi Selalu Macet

By Redaksi 03 Feb 2019, 07:17:02 WIBSumatera Selatan

Kondisi Jalan Rusak Parah, Ruas Jalintimsum Palembang-Jambi Selalu Macet

Keterangan Gambar : Petugas Satlantas mengatur arus Lalulintas


Intipos.com | Musi Banyuasin - Masih dalam impian terealisasinya pembangunan jalan Tol di wilayah Sumatera Selatan, kemacetan arus kendaraan diruas Jalintimsum Palembang-Jambi pun tak dapat dihindari, kali ini yang menjadi penyebab kemacetan terjadi di titik kerusakan jalan tepatnya di Simpang C3 Bedeng 7 Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan hingga mencapai puluhan kilometer dari dua arah.


Kemacetan terjadi ruas jalan itu menyebabkan kendaraan mengular, diwilayah tersebut tidak ada jalan alternatif, jika ada kendaraan yang terjebak ruas kerusakan jalan antrian panjang pun tak daoat dihindari.


Dari pantauan wartawan media ini, kerusakan ruas Jalintimsum Palembang-Jambi mulai wilayah Kecamatan Talang Kelapa-Betung Kabupaten Banyuasin, kemudian dari Kecamatan Babat Supat hingga Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin yang kondisinya memang sudah merata kerusakanya.


Penyebab kemacetan ruas Jalintimsum Palembang-Jambi, selain karena kerusakan ruas jalan juga volume kendaraan pun terus bertambah dan penyebab lain kemacetan itu terjadi karena kurangnya kesadaran pengemudi yang berusaha saling mendahului tanpa menperhatikan kondisi ruas jalanya, ujar Kaharudin (58) warga Tungkal Jaya yang ikut terjebab kemacetan. (2/2/2019).


"Ini namanya terjebab macet di Kampung sendiri pak, saya sudah mengantri dari depan SPBU Simpang C2 sejak pukul 17.30 wib, sekarang sudah pukul 19.30 wib masih belum bergerak, Padahal saya akan ke Ponpes Simpang Tungkal saja", imbuhnya kesal.


Masih menurutnya, jika malam ini datang hujan, bisa saja nanti menginap dijalan didalam mobil inilah, padahal yang akan saya tempuh tak lebih 7 km saja.


Hal senada juga dikatakan Suparmin (37) ngaku asal Bayung Lencir, tadi saya berangkat dari rumah pukul 09.00 wib sampai di Sungai Lilin sekira pukul 13.00 wib, memang tadi sudah mulai ada tanda-tanda jalan akan macet, ini saya habis ngisi BBM di SPBU ini pukul 17.00 wib sampai sekarang kondisi kendaraan masih belum bergeser juga.


Yang diherankan olehnya, sudah diketahui ruas jalan negara itu mulai rusak tidak ada upaya pihak terkait melakukan perbaikan, kok menunggu sampai terjadi lumpuh arus kendaraan baru ada upaya perbaikan dan lebih heran lagi apa tidak ada petugas terkait melakukan antisipasi untuk mengurai kemacetan.


Ka Pospolantas Tungkal Jaya Aiptu Z Samusir yang berhasil diminta konfirmasinya membenarkan ada kemacetan dampak dari kerusakan ruas jalan negara, selain itu dari adanya Kendaraan truk No pol BG 8771 AI yang disopiri oleh Karim Simanungkalit kecelakaan sehingga menyebabkan kemacetan dwri pukul 10.30 wib hingga nalam ini (2/2) pukul 21.30 wib belun mampu diurai.


Dijelaskan Samusir bersama anggotanya Brigadir Charles, petugas dari satlantas Polsek Tungkal Jaya hanya ada 2 personil meminta bantuan dari Dinas PU untuk dilakukan penimbunan sementara dan diharapkan bersabar dan mau mentaati aturan lalin yang dalam kondisi darurat saat ini, katanya. (wal)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook