Komunitas TKW Of Hongkong Bersama OWP Salurkan Air Bersih Kepada Warga

By Redaksi 06 Okt 2019, 18:32:49 WIBSosial

Komunitas TKW Of Hongkong Bersama OWP Salurkan Air Bersih Kepada Warga

Keterangan Gambar : Komonitas TKW Of Hongkong bersama OWP (Obrolane Wong Pacitan) menyalurkan Air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan


Intipos.com | Pacitan - Bencana kekeringan yang melanda Kota berjuluk 1001 Goa semakin parah, banyak Desa di beberapa wilayah mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Beruntung salah satu pengiat Media Sosial Facebook dengan nama Group Obrolane Wong Pacitan (OWP), melakukan aksi sosial di beberapa wilayah Kecamatan Ngadirojo dan Tulakan, memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Menurut salah satu Admin OWP Sudarsono Sudar mengatakan. Aksi sosial ini sudah berlangsung sejak bencana kekeringan melanda wilayah Pacitan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa donatur yang peduli dengan bencana kekeringan yang semakin luas tersebut.

"Kali ini kami (OWP) menyalurkan bantuan air bersih berkat kerja sama dengan Komunitas TKW OF HONGKONG yang peduli dengan warga masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih,"ujar Sudarsono kepada intipos.com, Minggu (6/10/2019).

Aksi sosial kali ini di fokuskan pada daerah yang sulit di jangkau mengunakan kendaraan roda enam, seperti di Rt 02/07 dan Rt 01/08 Dusun Godeg Wetan Desa Jetak Kecamatan Tulakan, yang menuju lokasi hanya bisa di lewati kendaraan roda empat atau engkel.

"Kita ketahui bahwa air merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, oleh karena itu kita tetap upayakan bisa mengirim air bersih ke lokasi yang sulit di jangkau dengan roda enam, dengan mengunakan mobil engkel dengan 2 toren dengan kapasitas 2400 liter bisa sampai di lokasi,"tambahnya.

"Karena hampir setiap hari kami menerima postingan tentang kesulitan air bersih di grup dari berbagai wilayah, kita berupaya membantu sesuai kemampuan kita semoga semua bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,"tandasnya.

Semoga bencana kekeringan yang melanda Kabupaten Pacitan segera berakhir dan kita berharap semakin banyak yang mau berbagi membantu masyarakat di beberapa wilayah yang kesulitan air bersih.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook