Kompol Rahmin : Kebakaran Gereja KRI Tuba Kerugian Capai Ratusan Juta

By Redaksi 12 Jun 2020, 07:49:14 WIBEkonomi

Kompol Rahmin : Kebakaran Gereja KRI Tuba Kerugian Capai Ratusan Juta

Keterangan Gambar : Gereja yang hanya tinggal puing-puing karena peristiwa kebakaran


Intipos.com | Tulang Bawang - Polsek Banjar Agung melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa kebakaran gedung gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi hari Minggu (07/06/2020), sekira pukul 23.00 WIB, di Kampung Ringin Sari Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

"Gereja yang terbakar pada Minggu malam adalah Gereja Kristus Rahmani Indonesia (KRI) yang berada di Kampung Ringin Sari dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," ujar Kompol Rahmin, (11/06/2020) malam kemarin.

Kapolsek menjelaskan, saat terjadinya peristiwa kebakaran di tersebut, saksi Pendeta Ron Erland, S.Sos, MA sedang tertidur di rumah yang berada pas di samping gereja, lalu saksi terbangun dan melihat api sudah membakar bangunan gereja beserta isi yang ada di dalamnya.

"Hasil olah TKP yang dilakukan petugas hari Senin (08/06/2020), sekira pukul 12.00 WIB, kuat penyebab terjadinya kebakaran di Gereja Kristus Rahmani Indonesia karena korsleting arus listrik dari stabilizer," jelasnya.

Akibat peristiwa kebakaran ini, gedung gereja berukuran 6X12 beserta teras ukuran 3X3 hangus terbakar, selain itu 100 buah kursi plastik, laptop, 4 unit speaker aktif, proyektor LCD, sepeda motor Honda Revo Fit, sepeda motor Honda Revo, sepeda motor Yamaha Mio dan 6 unit kipas angin dinding juga ikut hangus terbakar, sehingga pihak gereja mengalami kerugian yang ditaksir sekira Rp. 200 Juta.

"Letak gereja ini berada agak jauh dari perkampungan dan saksi tidak melaporkan peristiwa ini ke aparatur kampung, sehingga tidak ada orang lain yang mengetahuinya sampai saksi melapor ke petugas Polsek hari Senin siang." Tutup Kompol Rahmin. (yok)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • elo boost

    Hi, every time i used to check webpage posts here early in the morning, as i like ...

    View Article
  • packwoods banana og

    Hello there! This is kind of off topic but I need some advice from an established ...

    View Article
  • buy fruit plants

    Hello there! Would you mind if I share your blog with my myspace group? There's ...

    View Article
  • online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacycl.com/ ...

    View Article