Kegiatan Wartawan Medan Utara Mendapat Dukungan Positif Dari Warga Dan Pihak Instansi

By Ebi 13 Apr 2019, 01:59:21 WIBPublik

Kegiatan Wartawan Medan Utara Mendapat Dukungan Positif Dari Warga Dan Pihak Instansi

Keterangan Gambar : Dukungan positif babinsa, bhabinkamtimas, kepling, dan warga foto bersama dengan para wartawan Medan utara


INTIPOS.COM | BELAWAN - wartawan yang bertugas di wilayah Medan Utara memasang imbauan untuk tidak membuang sampah ke sungai, karena sungai merupakan sumber kehidupan yang perlu dilestarikan.
 
Hal itu dikemukakan Suprapto, salah satu wartawan yang ikut dalam kegiatan memasang sejumlah spanduk imbauan untuk tidak membuang sampah ke sungai di bantaran Sungai Deli Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Jumat, (12/4/19). Sekitar pukul 09:00 wib. 

Suprapto yang akrab disapa Boim, bersama puluhan wartawan Medan Utara dan unsur kepolisian sektor Medan Labuhan, memasang spanduk imbauan untuk menjaga kelestarian sungai mulai dari jembatan gantung Kelurahan Kota Bangun, Medan Deli,  jembatan Titipapan Kelurahan Titipapan, Medan Deli, sekitar jembatan Aloha hingga ke jembatan Titi Pahlawan Medan Labuhan serta sejumlah titik yang rawan dijadikan sebagai tempat tumpukan sampah.  

Pemasangan sejumlah sepanduk imbauan menjaga kelestarian sungai memdapat apresiasi dari warga pinggiran Sungai Deli. Kepala Lingkungan 6 Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli. Nur Saadah, menyambut baik upaya yang dilakukan wartawan Medan Utara. "Lewat pemasangan sepanduk yang berisikan imbauan untuk tidak membuang sampah ke sungai, dapat melestarikan sumber kehidupan kita," ujar kepling berjilbab tersebut. 

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, mengatakan, upayakan pemasangan imbauan untuk tidak membuang sampah ke sungai, sebuah tindakan advokasi yang dilakukan wartawan Medan Utara untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, bukan menjadikan sungai sebagai tong sampah.

"Saya sangat mendukung yang dilakukan wartawan Medan Utara untuk mengadvokasi masyarakat, sehingga tumbuh kesadaran masyarakat mencintai lingkungan, terutama tidak membuang sampah ke sungai.(ebi) 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook